Berita Satuan

Satgas Yonif 611 Berbagi Ilmu Komputer Kepada Pemuda Kampung Sota

Dibaca: 7 Oleh 03 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 611 Berbagi Ilmu Komputer Kepada Pemuda Kampung Sota
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pemanfaatan teknologi informasi kepada warga di daerah penugasannya, personel Pos Kout Sota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long berbagi pengetahuan ilmu komputer kepada pemuda Kampung Sota Distrik Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca Hutagalung, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Selasa(02/03/2021).

Dikatakannya, melalui kegiatan tersebut diharapkan para pemuda di Kampung Sota dapat menggunakan komputer untuk mengakses segala informasi dan pengetahuan di internet, untuk membantu aktivitas dan pekerjaan sehari-harinya.

“Kita ajarkan sedikit demi sedikit, paling tidak ke depannya dapat mengoperasikan komputer dan mengakses internet,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan personel Pos Kout Sota itu, juga merupakan wujud kepedulian TNI untuk menyiapkan generasi penerus bangsa dengan pengetahuan dan keterampilan sehinga kelak menjadi generasi yang kuat, handal dan kompetitif dalam membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju.

“Penyiapan ini merupakan tanggung jawab kita semua, sehingga ke depannya mereka dapat beradaptasi dan memiliki keunggulan kompetitif di dalam era persaingan global,” ujarnya.

Satgas Yonif 611 Berbagi Ilmu Komputer Kepada Pemuda Kampung Sota

Sementara itu, Letda Ckm I Putu Krisna yang ikut membantu mengajarkan ilmu komputer tersebut mengungkapkan bahwa semangat dan antusias warga untuk mengikuti kegiatan belajar komputer yang digelar di Pos Kout Sota sangat tinggi.

“Semangat dan antusias mereka sangat tinggi, tentunya menjadi dasar yang bagus dalam mendukung tercapainya tujuan dari kegiatan ini. Semoga yang kita berikan ini bermanfaat bagi kehidupan mereka sehari-hari,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel