Berita Satuan

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Papua

Dibaca: 14 Oleh 27 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad memberikan semangat belajar sejak dini kepada murid-murid SDN Saralema, kegiatan ini merupakan susunan program dari Pos Kobakma untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar sehingga anak-anak dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan. Khususnya di wilayah Distrik Kobakma, Kabupaten Membramo Tengah.

Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad Mayor Inf Agus Priyo Pudjo Sumedi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/2/2021), mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI bagi kemajuan anak-anak di wilayah Membramo tengah.

“Dengan program seperti ini diharapkan minat dan semangat belajar anak-anak dapat semakin meningkat, karena kami sisipkan dengan metoda permainan dan tanya-jawab, “ tuturnya.

Selain itu, juga dibagikan buku bacaan, buku tulis dan alat tulis kepada anak-anak sekolah yang diharapkan menumbuhkan minat baca untuk menambah ilmu dan wawasan bagi mereka.

“Setelah kami bagikan buku, kami minta anak-anak untuk membacanya di rumah, keesokan harinya mereka menceritakan apa yang terkandung dalam isi buku bacaan yang kami berikan, “ imbuhnya.

Keceriaan para murid terlihat dari wajah mereka saat personel Pos Kobakma membagikan buku tulis dan alat tulis, tidak dipungkiri karena mereka selama ini terkendala dengan terbatasnya sarana untuk belajar.

Danpos Letda Inf Andike Avrian beserta anggotanya dengan beberapa guru membagikan kepada murid-murid yang telah berbaris rapi menunggu giliran mendapatkan buku tulis dan alat tulis.

“Dengan berkembangnya proses belajar tentunya sangat diharapkan suatu saat mereka akan menjadi penerus generasi muda yang akan menjaga Tanah Air Indonesia dan membangun Papua, “ tukas Danpos Kobakma.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN Saralema Melkias Sobuber (40) menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya, selain bentuk kepedulian Pos Kobakma yang datang ke sekolah, juga bantuan untuk para siswa-siswinya yang membuat suasana pembelajaran kedepannya semakin bersemangat dan beberapa guru juga menyampaikan harapannya dalam proses belajar mengajar dapat diserap dengan baik dan saat ujian nilainya tidak mengecewakan.

Lewis Borun (13) mengatakan sangat senang dengan metoda pembelajaran yang diberikan oleh personel Satgas.

“Om Tentara sering mengajak belajar, bermain, dan sekarang Om Tentara memberikan kami hadiah buku dan alat tulis, kami tidak susah lagi untuk membeli buku dan alat tulis, “ ujarnya ceria.

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Papua

Dengan berkembangnya proses belajar tentunya sangat diharapkan mereka suatu saat akan menjadi penerus generasi muda yang akan menjaga Tanah Air Indonesia di seluruh aspek kehidupan, tambah Danpos Kobakma. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel