Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Membuat Keramba, Kebun dan Peternakan Ayam Sebagai Percontohan

Dibaca: 131 Oleh 16 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Membuat Keramba, Kebun dan Peternakan Ayam Sebagai Percontohan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Genap Sebulan Satgas Yonif PR 305/TRK berada di Intan Jaya Papua, kerapkali membuat program di daerah penugasan Papua kali ini satgas memberikan sumbangsih membuat Percontohan tak hanya satu namun ada beberapa yakni Keramba, Perkebunan dan Peternakan Ayam dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar Pos Kodim Persiapan (Koper), Intan Jaya, Papua. Minggu (16/10/2022).

Segala upaya dilakukan untuk berusaha menampilkan diri sebagai satuan yang mewakili TNI AD dihadapan masyarakat Papua, hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 305/TRK Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub., Int., dalam keterangan tertulisnya di Papua.

“3 Program Unggulan Binter Satgas YPR 305/Tengkorak dalam Triwulan pertama di Intan Jaya tersebut tergantung pada niat dan kemauan saja, dengan diawali Ing Ngarso Sung Tulodo, kemudian Ing Madyo Mangun Karso dan disertai Tut Wuri Handayani, maka semua yang dikerjakan pasti akan diperoleh hasil yang baik,” tegas Dansatgas..

“Di Intan Jaya ini kami berpacu dengan waktu dimana setelah segala persiapannya selesai, kami akan mengajak masyarakat, Pemerintah Daerah serta seluruh aparat TNI-POLRI di Intan Jaya untuk bersama-sama, memulai percontohan ini dari pelepasan bibit ikan, penanaman jagung dan peternakan ayam,” ucap Dansatgas.

Baca juga:  Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Pembinaan Pramuka.

Dalam hal ini Dansatgas sudah beberapa waktu yang lalu bertemu dengan Bapak Osea Sani, tokoh masyarakat Kampung Holomama, bahwa setelah kegiatan di Pos Koper selesai, akan berlanjut untuk mengerjakan bersama di lahan masyarakat. Semua bibit akan disediakan, namun dirawat bersama-sama, kemudian hasilnya untuk masyarakat.

Mengenai program tersebut Pos Koper sebagai ujung tombak Satgas Yonif PR 305/TRK yang secara langsung mendapatkan tugas dari Dansatgas Yonif PR 305/TRK untuk menjadi Pos Percontohan Pangkal Ketahanan Pangan Papua, dibawah pimpinan Danpos Koper Lettu Inf Abdul Basyir, dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi kebun jagung sekaligus pembuatan kandang peternakan ayam dan Keramba.

“Melalui tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Dansatgas ini kepada kami adalah suatu kehormatan, yang mana artinya, Komandan percaya bahwa kami yang berada di Pos Kodim Persiapan (Koper), sanggup untuk melaksanakan tugas itu.” Pungkas Danpos Koper. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel