Berita Satuan

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Wujudkan Tempat Belajar dan Bermain Anak-Anak Papua

Dibaca: 6 Oleh 24 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif PR 432 Kostrad Wujudkan Tempat Belajar dan Bermain Anak-Anak Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kurangnya tempat untuk belajar dan bermain anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG, membuat Satgas Yonif Para Raider (PR) 432 Kostrad berinovasi dengan membuat tempat belajar dan bermain yang nyaman di Pos Pos Kurulu Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad Mayor Inf Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P, M.Han, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/2/2021).

Dikatakannya, sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad terhadap anak-anak Papua, Pos Kurulu mewujudkan mimpi mereka untuk mempunyai tempat belajar dan bermain yang mempunyai suasana ceria, asyik serta nyaman.

“Sehingga kami semaksimal mungkin membuat tempat yang mereka inginkan untuk menyalurkan kegiatan positif di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Dansatgas.

Agus Priyo Pujo menegaskan, Satgas yang dipimpinnya akan berbuat maksimal untuk masyarakat Papua, khususnya terhadap perkembangan anak-anak Papua dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan, karena merupakan generasi dan aset bangsa Indonesia di masa depan yang akan membangun Papua menjadi lebih maju.

“Tempat ini dapat digunakan anak-anak setelah proses belajar mengajar selesai, untuk proses belajar mengajar di tempat ini kami juga mengundang guru dari sekolah untuk mengisi jam pelajaran tambahan dari sekolah mereka,” tambahnya.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Wujudkan Tempat Belajar dan Bermain Anak-Anak Papua

Sementara itu Wiwid (27) selaku guru sekolah mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Tentara telah meluangkan waktu untuk membuat tempat belajar dan bermain yang nyaman, yang selama ini tidak mereka miliki di kampung ini.

“Semoga dengan adanya tempat ini mampu meningkatkan kemauan anak-anak untuk tambah semangat belajar, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel