Satgas Pamtas

Sembako Satgas Yonif MR 413/Bremoro Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat Gambut

Dibaca: 27 Oleh 26 Sep 2020Tidak ada komentar
Sembako Satgas Yonif MR 413/Bremoro Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat Gambut
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Indahnya berbagi bantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 dilakukan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dengan memberikan paket sembako untuk kebutuhan pokok masyarakat Kampung Gambut Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (26/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bhakti sosial pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Danpos Bendungan Tami, Letda Inf Bayu Dwigantara pada Jumat (25/9/2020) sebagai wujud kepedulian kepada warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

“Kegiatan yang kita lakukan ini juga merupakan wujud kasih sekaligus memantapkan jalinan kedekatan dan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat khususnya di Kampung Gambut,” ujarnya.

“Inilah bukti kedekatan kami dengan masyarakat, walaupun jarak yang kita tempuh untuk sampai ke Kampung Gambut sejauh 4 Kilometer, tak menyurutkan semangat personel Satgas untuk membantu warga yang betul-betul membutuhkan bantuan,” jelas Anggun.

Sembako Satgas Yonif MR 413/Bremoro Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat Gambut

Disebutkan pula bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan Satgas dalam membantu meringankan beban warga di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Apalagi banyak warga di sini yang menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian, masa-masa seperti ini merasakan betul beratnya mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” imbuhnya.

“Kiranya sembako yang kita berikan ini dapat mengurangi beban warga,” harap Anggun.

Di tempat terpisah, Danpos Bendungan Tami Letda Inf Bayu Dwigantara mengatakan bahwa Sembako yang dibagikan kepada warga ini disisihkan dari konsumsi personel Satgas setiap bulannya.

“Kami sisihkan sebagian bahan pokok makanan kami sehingga bisa berbagi dengan masyarakat. Puji syukur kita dapat salurkan 50 paket untuk dibagikan kepada Kepala Keluarga di Kampung Gambut ini,” tuturnya.

Sembako Satgas Yonif MR 413/Bremoro Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat Gambut

Jiwa sosial yang dilakukan Satgas ini pun mendapat apresiasi dari Ayub Kogoya (41), warga Kampung Gambut Distrik Muara Tami.

“Sembako yang disalurkan kepada warga ini sangat bermanfaat bagi kami, terima kasih Pak TNI atas kepeduliannya kepada kami”. sebutnya.

“Kami sungguh bangga selain menjaga wilayah perbatasan, bapak Satgas juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membantu memecahkan setiap kesulitan warga di sini,” pungkas Kogoya sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel