Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Pengobatan Massal Gratis

Dibaca: 60 Oleh 27 Nov 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Pengobatan Massal Gratis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam menyambut HUT ke 18 Yonif Raider Khusus 136/TS Tahun 2022 ini, Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Pos Kumurkek menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal secara gratis di Halaman Pos Kumurkek, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

dan pembagian hadiah dalam perlombaan HUT Yonif Raider Khusus 136/TS yang bertempat

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I., dalam keterangan tertulisnya, di Maybrat, Papua Barat, Sabtu (26/11/2022).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan massal gratis ini Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm Dr. Chendy Dibantu dengan anggota dan anggota tim kesehatan Satgas.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat di daerah penugasan dengan tulus dan ikhlas,” ujarnya.

“Semoga kedatangan kami dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat dan program pemerintah daerah kabupaten Maybrat,” tambah Dansatgas.

Magdalena Tenau, M.M., selaku Kadis Sosial mengaku bangga atas peran aktif Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS telah memberikan keamanan kepada masyarakat Maybrat, termasuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Baca juga:  Puncak Peringatan HUT Yonif 403/WP ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Syukuran di Wilayah Perbatasan RI-PNG

“Kami harap kedepannya hal hal yang negatif akan hilang secara perlahan dengan adanya kegiatan perlombaan tarian dan olah raga yang di buat anggota Satgas,” katanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh masyarakat Aifat bernama Zakarias Kocu. Dirinya mengucapkan terima kasih dan sangat senang dengan pengobatan massal gratis dan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT Yonif Raider Khusus 136/TS ini yang dilakukan oleh personel Satgas.

“Terima kasih atas pengobatan gratis yang telah diberikan kepada warga kami dan kami sangat senang atas pemberian hadiah dalam perlombaan tersebut hal ini akan menjadi motivasi bagi anak pemuda dan pelajar di kabupaten Maybrat. Kami juga mengucapkan selamat HUT Yonif Raider Khusus 136/TS yang ke 18, semoga tetap solid,semakin jaya dan berhasil dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut juga dihadiri Kapten Inf J. Purba Pasiter Kodim 1809/Maybrat, AKP Pol Piket Sembiring Kabag Ops Polres Maybrat, Yohanes S, S.Pd., M.Pd., Kadis Pariwisata, Aipda Pol Alvian Kapolsek Aifat, tokoh masyarakat Aifat dan Aifat Timur, Kepala Distrik Aifat dan Aifat Timur, Kepala Kampung dan para tokoh adat dan agama. (Dispenad).

Baca juga:  Satgas Yonif 131 Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kampung Nafri di Papua

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel