Skip to main content
Kostrad

Kostrad Berhasil Evakuasi 9 Korban Gempa Cianjur

Dibaca: 180 Oleh 27 Nov 2022Tidak ada komentar
Kostrad Berhasil Evakuasi 9 Korban Gempa Cianjur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Memasuki hari keempat pasca gempa Cianjur, prajurit Kostrad berhasil mengevakuasi sembilan jenazah korban longsor di Kampung Palalangon, Desa Cijedil, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kostrad, ke sembilan jenazah tersebut evakuasi prajurit Kostrad dari satuan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad yang turun langsung ke titik pencarian, bersama tim SAR gabungan dari Polri, Basarnas dan para relawan penanggulangan bencana.

Jenazah terdiri dari terdiri dari satu anak perempuan berusia di bawah lima tahun, tujuh perempuan dan satu laki-laki dalam satu kendaraan.

Kesembilan orang tersebut merupakan satu rombongan diduga dari Al Azhar dimana saat kejadian nahas tersebut berada di lokasi longsoran tanah usai menghadiri acara di wilayah Sarongge.

Sebelumnya di titik lainnya, prajurit Lang Lang Bhuwana juga berhasil menemukan satu jasad laki-laki diduga pengemudi truk derek sedang (Towing) yang berhasil dievakuasi sehari sebelumnya oleh kendaraan crane Treva milik Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad.

Prajurit Kostrad dan tim SAR gabungan juga masih terus berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban longsor dengan menyisir lokasi tersebut karena diperkirakan masih ada puluhan korban jiwa lainnya terkubur longsoran tanah yang disebabkan oleh goncangan gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu. (Dispenad).

Kirim Tanggapan