Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Sweeping di Jalur Utama Halmahera

Dibaca: 13 Oleh 30 Nov 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Sweeping di Jalur Utama Halmahera
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Pos 5 Tetewang SSK II yang dipimpin oleh Sertu Erik Irawan, melaksanakan sweeping di jalan perbatasan lintas Halmahera Utara, Halmahera Barat, dan Halmahera Tengah.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Pengamanan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau, Selasa (30/11/2021),

Sweeping ini dilaksanakan pada pukul 01.30 WIT, dari hasil sweeping telah ditemukan 2 krat minuman beralkohol jenis bir dan 11 Jerigen yang berisikan minuman keras jenis cap tikus di mobil oknum pengedar miras, minuman tersebut di bawa dari Tobelo dengan tujuan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah.

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau selalu melaksanakan sweping di Jalan Lintas Provinsi secara mendadak dengan tujuan para pelaku tindakan ilegal tidak dapat menghindar.

Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Sweeping di Jalur Utama Halmahera

Peredaran miras di Maluku Utara dinilai cukup tinggi, didukung dengan mudahnya akses peredaran dari Kota Manado Sulawesi Utara, menuju ke Tobelo, Halmahera Utara. Hasil dari sweeping miras tersebut diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk dimusnahkan.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, perlu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam rangka Peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga:  Cegah Kegiatan Ilegal di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Kapuas Gelar Sweeping Malam Hari

“Tetap jaga faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan sweeping, TNI dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, salah satunya membantu Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tugas dan tetap waspada selama menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2022, ” turutnya.

“Tetap aktif melaksanakan patroli terutama menjelang, selama serta setelah parayaan Natal dan Tahun Baru, waspadai kegiatan pesta miras yang dapat menimbulkan kerawanan sosial, ” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel