Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Bagikan Baju Layak Pakai di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 16 Oleh 10 Sep 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403 Bagikan Baju Layak Pakai di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu kesulitan warga dalam pemenuhan kebutuhan sandang berupa pakaian terutama di masa pandemi saat ini, personel Pos Kalimo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Kalimo Distrik Kalimo Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG!Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (10/9/2021).

Satgas Yonmek 403 Bagikan Baju Layak Pakai di Perbatasan RI-PNG

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin untuk membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG.

”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat, juga sekaligus untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk memastikan warga yang sangat membutuhkan dapat menerima langsung bantuan tersebut, dalam pelaksanaannya personel Pos Kalimo membagikan pakaian layak pakai secara langsung dengan mendatangi warga.

Satgas Yonmek 403 Bagikan Baju Layak Pakai di Perbatasan RI-PNG

Di tempat terpisah, Marselius Kirihio (43) salah satu warga setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista karena bantuan ini sangat memberikan manfaat bagi warga terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Terima kasih bapak-bapak Tentara dari Pos Kalimo, di tengah virus Corona yang melanda Indonesia, tentunya kami mengharapkan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” ucap Marselius. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel