Berita Satuan

Satu Regu Yonzipur-8.SMG Bantu Pulihkan Listrik Kota Palu

Dibaca: 59 Oleh 05 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PALU, tniad.mil.id – Pasca gempa dan tsunami beramplitudo 7.4 skala ricter yang terjadi pekan lalu, telah mengguncang meluluhlantahkan Bumi Tadulako Palu dan sekitarnya, membuat sendi – sendi perekonomian baik sarana perkantoran, sekolah- sekolah, pasar dan roda kehidupan masyarakat terganggu.

Salah satu kebutuhan yang sangat mendasar bagi proses kehidupan warga saat ini, yakni kebutuhan listrik. Sejak gempa tersebut, penyediaan listrik bagi warga terhenti, akibat banyaknya tiang dan jaringan listrik mengalami kerusakan.

Untuk meringankan beban korban, satu regu personel Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin yang dipimpin oleh Sertu Yatmanto, yang juga merupakan regu spesialisasi kelistrikan Yonzipur-8/SMG melakukan kerja sama dengan PT. PLN (Persero) untuk melakukan perbaikan kelistrikan di kota Palu Sulawesi Tengah, Kamis (4/10).

Selain melakukan perbaikan jaringan di beberapa tempat, personel Yonzipur bersama PLN juga menginventarisir instalasi listrik yang mengalami kerusakan parah dan membutuhkan penanganan serius.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel