Berita Satuan

Screening Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Jamin Kesehatan Warga Maluku Utara

Dibaca: 25 Oleh 08 Jun 2020Tidak ada komentar
Screening Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Jamin Kesehatan Warga Maluku Utara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Screening Covid-19 yang digelar Satgas Yonarmed 9 Kostrad, merupakan upaya untuk memberikan jaminan kesehatan terhadap warga di wilayah Maluku Utara dari penyebaran pandemi virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 9 Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., dalam rilisnya di Tobelo, Halmahera Utara,  Kamis (4/6/2020).

Dikatakannya, screening Covid-19 itu dilakukan oleh personel Pos Koki SSK III Weda bekerja sama dengan Babinsa dan instansi terkait lainnya yang berada di Desa Lukulamo.

“Desa (Lukulamo) ini berada di Maluku Utara, tepatnya di Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah,” ujar Andi Achmad.

“Kegiatannya kita melibatkan Puskesmas setempat, dimana screening yang kita lakukan berupa pengukuran suhu tubuh terhadap masyarakat yang akan memasuki desa tersebut,” imbuhnya.

Screening yang dilakukan anggotanya tersebut, menurut Andi, merupakan upaya preventif dan antisipatif untuk menjamin dan melindungi masyarakat Desa Lukulamo terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

Screening Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Jamin Kesehatan Warga Maluku Utara

Lebih lanjut disampaikan, tidak saja melakukan pengecekan suhu tubuh, seluruh jajaran Satgas dari Kostrad ini juga melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap agar masyarakat selalu menjalankan perilaku hidup sehat  dan mengikuti protokol-protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Lelilef Woebulen (48) selaku Kepala Desa Lukulamo, mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif Satgas Yonarmed 9 Kostrad, terhadap pencegahan pandemi Covid-19 di wilayahnya, serta berharap kegiatan pencegahan seperti ini dapat berlangsung sampai dengan pandemi ini selesai. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel