Kodam Jaya

Sebelum Naik Pangkat, 55 Prajurit Kodim 0508/Depok Harus Lulus Tes Kesegaran Jasmani

Dibaca: 141 Oleh 24 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 55 prajurit Kodim 0508/Depok mengikuti tes kesegaran awal di lapangan Markas Komando Yonif Mekanis 202/TM, Bekasi, Selasa (23/8).

Tes kesegaran jasmani ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk UKP (Usul kenaikan pangkat) bagi prajurit TNI AD.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, menjelaskan, tes kesegaran jasmani awal itu merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan, serta merupakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk UKP bagi tiap Prajurit TNI AD.

Dari pelaksanaan tes kesegaran jasmani itu, nantinya bisa dilihat sejauh mana kemampuan anggota yang diusulkan akan menerima kenaikan pangkat.

“Hasil dari tes ini menjadi nilai awal untuk meningkatkan nilai anggota agar dalam tes kesegaran jasmani di tingkat Korem nantinya bisa lulus semua,” ungkapnya.

Dandim berharap anggota Kodim 0508/Depok bisa lulus dalam uji kesegaran jasmani. Dengan begitu, usulan kenaikan pangkatnya akan disetujui. Ini penting, mengingat pangkat merupakan penghargaan dan kesejahteraan bagi seorang prajurit,”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel