Kodam V/Brawijaya

Sebentar Lagi, Bu Sri Miliki Rumah Yang Layak Huni

Dibaca: 42 Oleh 04 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bangkalan. Salah seorang warga Desa Gili Barat, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur benar-benar beruntung. Pasalnya, rumah yang selama ini ditempatinya dan tergolong tidak layak huni mendapat perhatian penuh dari desa dibantu anggota TNI AD Koramil 0829/03 Kamal jajaran Kodim 0829/Bangkalan.

Warga yang beruntung tersebut bernama Bu Sri Lestari (43 tahun). Dimana rumah yang sebagian besar atapnya bocor, rangka dan papan rumahnya telah rapuh dibongkar dan direnovasi, Senin (2/4/2018).

Pembongkaran dan renovasi tersebut melibatkan Babinsa dan warga masyarakat dengan dana swadaya masyarakat serta dibantu dari keuangan desa setempat.

Warga yang sering dipanggil Mbok Semi ini, merasa bangga dan senang, karena pihak Desa di tempatnya tinggal beserta TNI AD sangat peduli terhadap kehidupan dirinya. Sehingga rumah reot yang dihuninya selama ini akan segera dibangun menjadi rumah layak huni.

“Matur nuwun kepada pemerintah desa dan tentara (TNI AD, red),”ungkap Sri Lestari.

Sementara itu, Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan menyampaikan, anggota Koramil membantu proses pembongkaran rumah tersebut. “Kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu segera diperbaiki,”ujarnya.

“Atap rumah sudah miring, bocor dan membahayakan, sehingga sewaktu-waktu bisa saja ambruk,” tutur Kapten Inf Joko Darmawan. (Pendam V/Brw)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel