Berita Satuan

Sehat dan Ceria Bersama di Perbatasan Ala Satgas Yonif R 142

Dibaca: 9 Oleh 21 Des 2019Tidak ada komentar
Sehat dan Ceria Bersama di Perbatasan Ala Satgas Yonif R 142
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Budayakan hidup bersih, Satgas Yonif Raider 142/KJ mengajak mandi bareng anak-anak perbatasan untuk membentuk tubuh yang sehat dan ceria.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, untuk membiasakan pola hidup sehat, personel Satgas Pos Turiscain dipimpin Sertu Pratomo bersama beberapa beberapa rekannya mengajak anak-anak usia sekolah untuk mandi bareng di Sungai Malibaka yang berada di Dusun Turiscain, Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, pada Kamis (19/12/2019).

“Budayakan pola hidup sehat itu dimulai dari menjaga kesehatan diri seperti mandi teratur, sikat gigi, cuci rambut, rapihkan kuku dan hal lainnya,” ujarnya.

Menurut Ikhsanudin, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian personel TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan kepada warga desa binaannya.

“Kita mengajak anak-anak mandi dengan tujuan melatih sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan diri dengan cara mandi teratur dan sikat gigi,” jelasnya.

“Dengan mandi teratur anak-anak bisa terhindar dari penyakit dan membuatnya lebih bersemangat dan bergairah untuk beraktivitas,” urai Ikhsanudin.

Di tempat terpisah, Sertu Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap generasi bangsa agar mereka dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Jika ada kesulitan ataupun kendala, jangan segan-segan untuk meminta bantuan, kami selalu siap untuk membantu kesulitan warga di perbatasan,” tandasnya.

Sementara itu, seorang warga Turiscain Tobias (67), mendukung kegiatan yang dilaksanakan personel Pos Turiscain. Warga melihat kegiatan yang dilakukan itu sederhana namun memiliki nilai edukasi yang luar biasa buat anak-anak.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada anak-anak,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, kedekatan seperti ini selalu hadir dalam mewujudkan kebersamaan dengan warga di perbatasan. Khususnya anak-anak yang begitu senang diajak bermain dan bersenda gurau bersama-sama prajurit TNI.

“Kebersamaan seperti ini sungguh indah, apalagi bapak Satgas juga selalu bersilaturahmi, membantu kesulitan warga dan terlibat langsung dalam kegiatan kemasyarakatan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel