Kodam V/Brawijaya

SENYUM KEBAHAGIAN BAGI KELOMPOK TANI SE-KABUPATEN MOJOKERTO

Dibaca: 7 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Mojokerto ( 14/9 ),  Pemerintah betul betul memanjakan para petani terbukti yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas pertanian menyalurkan bantuan peralatan pertanian kepada Kelompok Tani Se-Kabupaten Mojokerto, yang bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) Desa Sumberwono Kec. Bangsal Kabupaten Mojokerto yang dihadiri 75 orang perwakilan Kelompok Tani Kab. Mojokerto pada tanggal 14 September 2015.
Dalam penyaluran alat pertanian ini juga dihadiri oleh Kasdim 0815 Mayot Inf Bambang mewakili Komandan Kodim 0815, ini merupakan bentuk senergitas antara Dinas Pertanian dengan Kodim 0815/Mojokerto dalam percepatan pencapaian Swasembada Pangan di wilayah, ini merupakan Program Pemerintah yang mana TNI AD  khususnya Komando Kewilayahan mendapat mandat agar membantu pelaksanaan Program tersebut. Kodim 0815/Mojokerto akan selalu siap kapan saja dibutuhkan dan akan terus memantau pelaksanaan swasembada pangan sehingga kita harus berhasil dengan meningkatnya hasil pertanian “jelas Kasdim 0815.
Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pertaniaan  Ir. Suliestyowati, MM  menegaskan kepada para petani yang telah menerima Alat Pertanian ini agar dirawat dan digunakan secara maxsimal, jangan sampai digudangkan, sayang Pemerintah sudah banyak mengeluarkan anggaran kalau tidak dimanfaatkan secara baik, Pemerintah mengharapkan Indonesia Mampu menjadi PengExport hasil pertanian paling tidak kita mampu mandiri.
Turut hadir dalam acara  Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Sumiarso, Babinsa Ramil Bangsal, PPL dan Pok Tani se-Kab. Mojokerto, Dan Bantuan Alsintan dari Dinas Pertanian berupa : Traktor Tangan (Hand Tractor) sebanyak 50 unit, Mesin Kubota 7,5 PK merek Quick Type G.3000 dan Mesin Tanam (Rice Transplanter) Merk Yanmar sebanyak 18 unit dibagikan kepada Gapoktan se-wilayah Kab. Mojokerto. Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.    ( PENREM 082 )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel