Kodam IV/Diponegoro

Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0725/Sragen

Dibaca: 28 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Selasa (6/10)  Tongkat Komando Komandan Kodim 0725/Sragen diserahterimakan  dari Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P kepada Letkol Inf Denny Marantika, yang dilanjutkan  laporan Korps Kepala Staf Korem 074/Warastratama. Yang dipimpin Komandan Korem 074/Warastratama  Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si

Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang telah kita laksanakan ini,   merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat bagi peningkatan kualitas kinerja organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan para Perwira yang bersangkutan. Dalam konteks ini,  siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI AD maupun diluar struktur TNI AD, bukan hanya karena perwira tersebut harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier dan penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Diakhir amanatnya, Danrem memberikan arahan kepada Dandim yang baru untuk segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Segera koordinasikan untuk merumuskan strategi operasional agar di satuan baru dapat merespon dan mengantisipasi perkembangan, perubahan dan dinamika sosial yang terjadi serta konsolidasikan mekanisme dan prosedur kerja yang saling mendukung antar staf satu dengan yang lain, seperti yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Lanjutkan dan tingkatkan upaya membangun kebersamaan dan soliditas satuan, pelihara dan tingkatkan Moril dan Kesejahteraan Prajurit sesuai dengan kemampuan serta berikan atensi kepada keluarganya. Semua itu perlu terus kita lakukan karena disitulah letak kekuatan kita, ungkap Danrem.   Pada kesempatan yang sama selesai kegiatan juga dilakukan serah terima Ketua Persit KCK cabang XLVI Kodim 0725 Sragen yang juga ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 46.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel