Kostrad

Serahkan Senjata Kepada TNI, Kesadaran Masyarakat Sudah Tumbuh di Papua

Dibaca: 70 Oleh 13 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Merauke. Bertempat di Pos Kotis Kaliwanggo Lettu Inf Wilhelmus Raditya menerima penyerahan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan dan 3 (tiga) butir munisi kaliber 5,56 mm dari salah seorang warga bernama Georgerios Bejai (37 Tahun) dari Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (4/5/2017).

Lettu Inf Wilhelmus Raditya mengatakan, penyerahan senjata tersebut diserahkan secara sukarela oleh Georgerios Bejai kepada Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad setelah yang bersangkutan mendapatkan senjata tersebut dari almarhum bapaknya yang meninggal tahun 2007. “Hal ini membuktikan bahwa telah terjalin hubungan yang sangat baik antara masyarakat dengan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad,”ujarnya.

Lettu Inf Wihelmus Raditya menyampaikan, Satgas telah melaksanakan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan tenteram di tanah Papua khususnya di wilayah Korem 172/PWY. “Saya kira masyarakat di wilayah binaan Korem 172/PWY menerima apa yang telah kami laksanakan selama ini, sehingga mereka secara sadar dan sukarela membantu dalam menciptakan kondisi yang kondusif, seperti penyerahan senjata ini,”ungkapnya.

Baca juga:  SATGAS YONIF LINUD 432/KOSTRAD PANEN RAYA DENGAN MASYARAKAT MERAUKE

“Kita berharap ke depannya akan semakin banyak masyarakat yang sadar akan hukum di negara kita yang melarang menyimpan sejata secara ilegal, sehingga Papua yang damai dan tenteram dapat terwujud,” tutur Lettu Inf Wihelmus Raditya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel