Kodam XVII/Cenderawasih

Serbuan Teritorial Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim

Dibaca: 924 Oleh 16 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim bersama masyarakat melaksanakan kegiatan perawatan lahan perkebunan di Kampung Nunsembai Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen dalam rangka Serbuan Teritorial Program Ketahanan Pangan Nasional. Senin, 15/06.

Dalam kegiatan tersebut para Babinsa dan masyarakat kampung Nunsembai melakukan perawatan lahan perkebunan Sawi, Jagung, Terong dan Cabai di lahan perkebunan seluas 2 Hektar. Mereka melakukan penyemprotan pestisida bagi hama tanaman dan gulma yang ada disekitar tanaman yang bertujuan untuk mengurangi resiko tanaman terserang penyakit yang umumnya menyerang tanaman sayur-sayuran. Adapun peralatan yang digunakan oleh para Babinsa dan masyarakat menggunakan peralatan yang minim namun dengan kerjasama dan semangat gotong royong maka hasil yang dicapai pun cukup memuaskan.

Dengan Program Ketahanan Pangan Nasional yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim bersama masyarakat kampung Nunsembai Distrik Yapen Timur diharapkan akan tercipta Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan Distrik Yapen Timur mampu menjadi penghasil sayur-sayuran yang dapat mencukupi kebutuhan pasar di Kab. Kep. Yapen, sehingga masyarakat Distrik Yapen Timur kesejahteraannya lebih meningkat. (Pendam 17/Cenderawasih)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel