Berita Satuan

Serbuan Teritorial Kodim Simeulue

Dibaca: 1464 Oleh 07 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kodim Simeulue, Dalam rangka membantu upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Wilayah Kabupaten Simeulue. Kodim Simeulue sebagai kepanjangan tangan dari Kodam Iskandar Muda yang berada diwilayah melaksanakan program serbuan teritorial membantu masyarakat sekitar diwilayah Simeulue dengan penanaman padi perdana diatas tanah seluas 10 Ha. Program ini dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral yang melibatkan , Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.
Hal tersebut disampaikan oleh Dandim Letkol Inf Handoko Prasetyo saat melakukan penanaman perdana padi pada musim hujan, penanaman perdana padi bekerjasama Kodim 0115/Simeulue dengan dinas pertanian yang dilaksanakan di Ds. Suak Bulu, Kec.Simtim. Kamis (06/10).
Lebih lanjut Dandim menyampaiakan salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sebagaimana tertuang dalam UU TNI nomor 34 tahun 2004 adalah membantu tugas pemerintahan di daerah, dengan landasan tersebut TNI khususnya Kodam Iskandar Muda beserta jajaran bertekad melaksanakan segala bentuk kegiatan yang dapat membantu masyarakat diwilayah Aceh untuk membantu tugas Pemerintah di daerah dalam mengembangan segala upaya yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.
Melalui wujud kemanungalan TNI dan masyarakat, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, Kodim Semelu mempunyai komitmen Integritas dan kepedulian guna mendukung percepatan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat diwilayah Semelu. Penanaman padi kali ini sebagai langkah nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar dan pelaksanaan program serbuan territorial yang sedang digalakan oleh TNI .
Turut hadir dalam penanaman padi perdana saat ini antara lain Wakil Bupati Simeulue, Kepala Dinas Pertanian Simeulue, Bapeda Simeulue, Perwakilan anggota Dewan Simeulue, Danramil 01, Pasiter Kodim 0115/ Simeulue, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar lokasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel