Kodam IV/Diponegoro

Seribu Kicau Mania Beradu Pada Kontes ‘Dandim Yogya Cup’

Dibaca: 12 By 08 Jan 2018Januari 15th, 2018Tidak ada komentar
Seribu Kicau Mania Beradu Pada Kontes ‘Dandim Yogya Cup’
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Yogyakarta. Sekitar seribu kicau mania dari berbagai daerah di Yogyakarta memeriahkan kontes burung berkicau ‘Dandim Yogya Cup,’ yang digelar di Lapangan SMA Muhi Jl. Cokrodiningratan, Minggu (7/1/2018). Kegiatan ini diproyeksikan menjadi event berskala nasional.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, M.M., mengungkapkan bahwa kontes burung berkicau tersebut semula direncanakan akan digelar pada bulan Desember 2017 lalu, namun karena padatnya jadwal maka perlombaan diundur menjadi awal Januari tahun 2018.

bra7b

“Kami menggandeng komunitas kicau mania, tidak hanya satu tapi hampir semuanya kami libatkan. Harapannya, event ini menjadi acuan untuk membuat event yang lebih besar lagi,” ucap Letkol Rudi.

Dandim asal Sumatera Selatan ini mengaku senang karena event pertama di tahun 2018 berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang ikut lomba hampir sekitar 1000 peserta.

Ke depan, kata Dandim, event akan dievaluasi dan ditingkatkan. Apalagi jika memperhitungkan wilayah, tepat dan minat, maka skala kontes ini sangat layak ditingkatkan menjadi lebih besar lagi. “Bisa juga ditingkatkan hingga tingkat nasional. Nanti bisa pakai Piala Gubernur, atau Piala Pangdam IV/Diponegoro,” jelasnya.

Baca juga:  Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Viking Bike Sambut Dubes Denmark

Dandim menjamin burung berkicau ‘Dandim Yogya Cup’ ini bakal berjalan sukses tanpa kecurangan. “Saya sudah briefing seluruh juri agar jangan sampai ada yang mencoba-coba berbuat curang, walau pun dalam beberapa event kecurangan masih ada. Kalau sampai terjadi, akan ada tindakan tegas,” pungkasnya.

Kepala Staff Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf M Munasik menambahkan, kicau mania ‘Dandim Yogya Cup’ tersebut memperlombakan beberapa kelas, mulai kelas Dandim, Kasdim, Danramil, dan Pasi Intel. “Dari setiap kelas akan diambil juara 1 s.d 5. Ada juga Best of the Best Anis Merah,” tandasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel