Skip to main content
Pusat Peralatan

Sertu (K) Ratna Sari Devi Petinju Wanita TNI AD Sumbangkan Medali Perak di SEA Game 2023

Dibaca: 143 Oleh 16 Mei 2023Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sertu (K) Ratna Sari Devi yang berdinas di (Puspalad) meraih medali perak pada partai Final kelas bulu 57 kilogram putri saat berhadapan dengan Nesthy Alcayde Petecio (Filipina).

Meski kalah sepanjang ronde dan sekali mendapat hitungan dari wasit, Ratna Sari Devi bertarung bersih tanpa pelanggaran dan itu menjadi catatan spesial pada penampilan finalnya yang hebat.

Sementara, Petacio yang merupakan petinju kelas olimpiade, berkali-kali melakukan peranggaran dengan memukul terlalu rendah sampai tiga kali, memukul dengan sarung tinju terbuka, dan membalikkan tubuh. Petinju kidal ini sampai empat kali mendapat peringatan pada ronde kedua dan ketiga.

Capaian medali perak yang diraih Ratna Sari Devi merupakan hasil maksimal yang diperolehnya, dikarenakan lawan yang dihadapinya di partai final, Patecio merupakan pemegang medali perak Olimpiade Tokyo 2021.

Ratna Sari Devi berhasil melaju ke babak Final setelah pada pertandingan semi final mengalahkan petinju Myanmar, Shu Myat Noe. Ratna meraih kemenangan mutlak sepanjang tiga ronde.

Usai partai Final, dirinya mennyampaikan rasa senangnya dapat membersembahkan medali bagi Indonesia, walaupun pada partai final dikalahkan atlet tinju Filipina.

“Harapanya sih, dapat medali emas, namun lawan yang saya hadapi memang sangat tangguh dan peraih perak Olimpiade 2021 di Jepang, saya bersyukur dapat mempersembahkan medali perak bagi Kontingen Indonesia, juga bagi TNI Angkatan Darat, terima kasih atas dukungan semuanya, semoga pad event lainnya bisa mempersembahkan medali lagi bagi Indonesia, “ ungkapnya.

Hengky Manajer Tim Tinju Putri Indonesia cukup puas denga penampilan Ratna Sari Devi selama bertanding di SEA Games Kamboja 2023 ini. Petinju wanita asal DKI Jakarta ini tampil memukau hingga masuk babak final.

“Penampilan Rata Sari Dewi selama bertanding di SEA Games Kamboja ini cukup memuaskan, raihan medali perak sudah sangat maksimal, karena lawannya di final juga merupakan peraih medali perak Olimpiade 2021 pada kelasnya, kami semua sangat bangga pada Ratna, “ pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel