Kodam XII/Tanjungpura

Siapkan Putra Daerah Jadi Calon Prajurit, Kodim Barabai Latih 48 Calon Caba PK TNI AD

Dibaca: 124 By 18 Jul 2019Tidak ada komentar
Siapkan Putra Daerah Jadi Calon Prajurit, Kodim Barabai Latih 48 Calon Caba Pk Tni Ad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka meyiapkan fisik putra daerah agar berhasil menjadi calon prajurit, Kodim 1002/Barabai melatih secara khusus 48 orang Calon Caba PK TNI AD tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., dalam rilis tertulisnya di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/7/2019).

Diungkapkan Nur Rohman, pembinaan fisik bagi calon Caba PK TNI AD yang ada di wilayah binaannya ini, dipimipin oleh Bintara Tinggi Operasi Kodim 1002/Barabai Sersan Mayor Nurhadi Susanto, bertempat di halaman Makodim 1002/Barabai.

“Pembinaan fisik ini sebagai upaya untuk mengetahui kondisi fisik awal para calon Secaba PK TNI AD sebelum melaksanakan tes yang sebenarnya,” ujarnya.

Selanjutnya Nur Rohman menjelaskan bahwa pembinaan ini merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan mereka diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental guna menghadapi tes yang sesungguhnya.

Adapun bentuk pembinaannya meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit), kesegaran jasmani B (Pull up, Sit up, Push up dan Shutle run) serta renang gaya dada sejauh 50 meter.

Baca juga:  Peroleh Prajurit Unggul, Rekrutmen TNI AD Objektif dan Transparan

“Kita kenalkan kepada mereka cara melaksanakan samapta yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

“Tujuannya untuk meminimalisir kegagalan dalam seleksi, sekaligus menjaring calon prajurit yang memiliki kekuatan dan ketahanan fisik yang prima sesuai standar militer,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel