60" TNI AD

Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2021 oleh Kepala Staf Angkatan Darat  

Dibaca: 187 Oleh 16 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Sidang Pantukhir penerimaan Calon Taruna Akademi Militer bersama jajaran Panitia Seleksi Tingkat Pusat di Gedung Muh Lilly Rochli Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

668 Calon Taruna Akmil Tahun Anggaran 2021 mengikuti seleksi tingkat pusat, kemudian akan diputuskan siapa yang lulus dan mengikuti Sidang Pantukhir terpusat bersama Panglima TNI.

“Proses rekrutmen dimulai dari tingkat Sub Panda yang kemudian dikirim ke Panda lalu jika lulus langsung dikirim ketingkat Pusat,” ujar Aspers Kasad.

Aspek penilaian yang menjadi penentu kelulusan Calon Taruna adalah Aspek Administrasi, Aspek Psikologi, Aspek Jasmani, Aspek Kesehatan, Aspek Penelitian Personel dan Aspek Akademik, “Oke, kita telah mendapatkan 88 Catar Akmil yang tidak lolos, sekarang hitung ulang dan langsung rekap untuk kebutuhan Sidang Pantukhir Terpusat,” tegas Kasad.

449 Calon Taruna Akmil dinyatakan lulus dan akan mengikuti Sidang Pantukhir Terpusat bersama Panglima TNI. Sejak tahun 2019 TNI Angkatan Darat Hanya melakukan penerimaan untuk Pria berkaitan dengan penempatan personel setelah bertugas yaitu untuk Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), sedangkan untuk perempuan itu ditempatkan untuk Satuan Bamin.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga memerintahkan untuk seleksi tahun depan diharapkan sudah mencantumkan apa saja yang harus disiapkan para calon pendaftar, “Aspers, tahun depan harus diinformasikan apa yang mereka siapkan sehingga lebih matang dalam performa mereka untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Taruna Akmil,” jelas Kasad.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel