Skip to main content
Satgas Pamtas

Sigap, Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Evakuasi Warga Sakit di Perbatasan

Dibaca: 35 Oleh 25 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei beruang dengan sigap membantu evakuasi seorang warga perbatasan, Junnah (61) yang mengalami stroke ringan ke Rumah Sakit Sanggau.

Evakuasi yang dilakukan tersebut langsung ditangani dengan cepat oleh personel kesehatan Satgas Pos Sei Beruang di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya, Minggu (25/9/2022).

“Sebelumnya Pos Sei Beruang menerima laporan dari masyarakat bahwasanya ada warga di desa yang mengalami stroke dan tekanan darah tinggi sehingga harus segera dirujuk ke rumah sakit terdekat. Setelah menerima laporan tersebut saya memerintahkan personel kesehatan di pos tersebut untuk memeriksa kondisinya terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan mengevakuasi Ibu Junnah ke rumah sakit terdekat di wilayah tersebut, ” ujar Dansatgas.

“Hal ini juga sebagai wujud nyata dari pelaksanaan 8 wajib TNI di masyarakat yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah perbatasan, ” tambah Edi.

Ditempat terpisah, Komandan SSK IV Kapten Arm Joni juga mengatakan bahwa pelaksanaan evakuasi tersebut menggunakan mobil ambulans milik Puskesmas Desa Sei Tekam menuju RS Sanggau dengan didampingi personel kesehatan dari Pos Sei Beruang dan juga dari keluarganya.

“Setelah melaksanakan penanganan pertama oleh personel kesehatan Pos Sei Beruang yaitu Sertu Baedowie, kami meminta bantuan ambulans dari Puskesmas Desa Sei Tekam untuk membawa Ibu Junnah menuju ke RS Sanggau, saat proses evakuasi personel kesehatan pos juga ikut mendampingi bersama keluarganya, ” pungkas Joni.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Pandak (65) kepada personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani atas kesigapan anggota pos dalam proses evakuasi terhadap istrinya.

“Terima kasih atas kesigapan bapak-bapak TNI dalam membantu istri saya untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Sanggau. Saya berharap semoga istri saya dapat segera ditangani dengan baik dan segera diberikan kesembuhan, ” ucap Pandak. (Dispenad)

Kirim Tanggapan