Berita Satuan

Silaturahmi Bersama Awak Media, Wahana Korem Kendari Atas Masalah Bangsa

Dibaca: 29 Oleh 01 Jul 2020Tidak ada komentar
Silaturahmi Bersama Awak Media, Wahana Korem Kendari Atas Masalah Bangsa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA -tniad.mil.id – Pertemuan dengan para awak media, tidak saja ajang silaturahmi namun juga wahana bagi Korem 143/Halu Oleo dalam membangun sinergitas dan bagian solusi terhadap masalah yang dihadapi bangsa Indonesia.

Dalam rilis tertulis yang dikirimkan Penrem 143/Halu Oleo, Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan sangat berharap agar pertemuan ini tidak saja sebagai momen silaturahmi, namun juga lebih dari itu yaitu sebagai wahana membangun sinergitas dan bagian solusi dalam membantu rakyat dan bangsa dari deraan masalah.

“Kami menyadari bahwa media massa, baik media cetak, elektronik maupun online merupakan mitra Satuan Penerangan Korem khususnya dan TNI AD pada umumnya,” ujar Jannie di hadapan awak media, Senin (29/6/2020)

Brigjen TNI Jannie meminta agar momen kebersamaan seperti ini dapat dijadikan sebagai wahana berbagi informasi dan mempererat kemitraan antara media dengan pihaknya.

“Kami menyadari bahwa media massa, baik media cetak, elektronik maupun online merupakan mitra Satuan Penerangan Korem khususnya dan TNI AD pada umumnya,” ujar Sumarsono mengutip penyataan Danrem.

“Media telah banyak membantu menyebarkan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaan tugas kinerja TNI AD kepada seluruh masyarakat di Indonesia secara objektif dan transparan,”tambahnya.

Oleh karena itu, Jenderal bintang satu ini pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Insan Pers.

Silaturahmi Bersama Awak Media, Wahana Korem Kendari Atas Masalah Bangsa

“Peran media sangat besar dan mampu menjadi bagian solusi bangsa, jadi atas nama pribadi maupun institusi saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para awak media,” tegasnya.

Lebih lanjut, lulusan Akmil tahun 1991 ini menyampaikan bahwa peran media massa sangat besar dalam mencerdaskan masyarakat

“Yaitu melalui sajian berbagai informasi yang produktif dan up to date. Namun sebaliknya, media massa juga sangat berpotensi memicu konflik dan pertikaian dengan sajian-sajian berita yang provokatif dan kontra produktif,” terang Danrem.

Sebelum mengakhiri sambutan, Jannie berharap agar insan pers dan awak media untuk sama-sama membangun dan menjaga keutuhan NKRI.

“Mari bersama-sama membangun daerah ini, sumbangkan tenaga dan pikiran untuk menjaga negeri ini, agar tidak terpecah belah demi keutuhan Negara Kesatuan Repubulik Indonesia (NKRI),” kata Danrem.

Pada kesempatan yang sama Kapenrem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono mengatakan, silaturahmi dengan insan pers yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juga dihadiri para pejabat teras Korem 143/Halu Oleo yang dikemas dalam bentuk Coffe Morning di Gedung Tamalaki Kota Kendari.

Menurut Sumarsono, meski tetap memerhatikan protokol kesehatan, kegiatan berlangsung penuh akrab dan komunikatif.

“Dari mulai kegiatan coffee morning sampai dengan menembak senapan angin, kita terapkan protokol kesehatan dan tentunya di tengah kegiatan terjadi saling tukar informasi satu sama lain,” tandas Sumarsono

Salah satu perwakilan media di Sultra Ismed, menyampaikan bahwa mereka sepakat akan selalu menjaga konduktivitas dan stabilitas keamanan di wilayah Sultra.

“Mari bersama-sama membangun daerah Sultra dengan kesejukan dan kedamaian. Kita tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalis. Apa yang disampaikan harus berimbang dan akurat serta diyakinkan kebenaran dan validitasnya,” ajak Ismed

“Tak kalah pentingnya yang harus selalu digarisbawahi yakni sumber berita yang berkualitas, terpercaya dan dapat dipertanggung jawabkan secara benar sehingga berita yang disajikan ke publik, dapat memberikan efek yang baik bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel