Dinas Penerangan

Sisi Lain Perjuangan Mayor Inf Alzaki Dari Jualan Asongan Sampai Catatkan Sejarah di AS

Dibaca: 13258 Oleh 27 Jun 2019Mei 7th, 20202 komentar
Sisi Lain Perjuangan Mayor Inf Alzaki Dari Jualan Asongan Sampai Catatkan Sejarah Di As
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Perjuangan dari masa kecilnya membantu orang tua dengan berjalan asongan, mendorong Mayor Inf Alzaki untuk memberikan pengabdian dan prestasi terbaik sehingga menjadi Perwira TNI AD pertama yang namanya tercatat di Wall of Fame US Army Command and General Staff College.

Hal itu diceritakannya saat diundang ke Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Jakarta, Kamis, (27/6/2019).

Untuk diketahui, pada 14 Juni 2019, Mayor Inf Alzaki, berhasil menyita perhatian para petinggi US Army dan mencatatkan sejarah sebagai Perwira TNI AD pertama yang mendapatkan Award dari The Simon Center.

“Selain mendapatkan Award (The Simon Center Writing Interagency), alhamdulillah dalam kesempatan yang diberikan (TNI AD), bisa menyelesaikan pendidikan di CGSC, US Army University dan Webster University,” ungkap Alzaki.

Perjuangan Bocah Alzaki……

Baca juga:  Panglima TNI : Latsitarda Memantapkan Kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat

Terkait

Laman: 1 2 3 4 5 6

Gabung dalam diskusi 2 komentar

  • andhika berkata:

    Alhamdulillah
    Top
    lan
    Mantap
    selamat-sukses dimedan pengabdian untuk tegaknya NKRI

  • Yoyon Soebagyo berkata:

    Mengutip salah satu pesan Panglima Besar Sudirman ;”Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu”. Kutipan diatas sangat relevan dengan cerita perjalanan seorang prajurit seperti perjalanan Mayor inf, Alzaki, sejatinya bukan hanya menjadi cerita milik TNI AD.
    Ceritanya harus menjadi milik rakyat Indonesia. Tidak untuk mengagung agungkan yang bersangkutan. Tetapi dapat menjadi banyak memberi pembelajaran sekaligus menginspirasi siapa saja yang mendengar, melihat dan atau membaca ceritanya.
    Selamat kepada TNI AD yang telah memiliki prajurit prajurit nya yang terbaik. Semoga dapat menjadi jawaban untuk tantangan tugas serta pengabdian di masa depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel