Kodam XVII/Cenderawasih

Siswa Dikmata TNI AD Gel I Tahap I Ta 2015 Laksanakan Materi Harcegah

Dibaca: 49 Oleh 12 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ifargunung, senin (10/8) Sesuai dengan RPT siswa Dikmata TNI AD Gel I Thp I TA 2015 melaksanakan materi Harcegah bertempat di angkutan Rindam XVII/Cen.

Perkembangan teknologi menghasilkan peralatan yang serba kompleks dan rumit. Demikian pula TNI melengkapi diri dengan alat peralatan dari yang sederhana sampai yang serba rumit. Akibat dari peralatan yang serba kompleks ini maka alat peralatan membutuhkan perawatan yang cermat oleh tenaga-tenaga yang terdidik dan terlatih. Tugas yang penting ini menjadi kewajiban setiap pemegang Alpal dan pelaksanaannya dipertanggung jawabkan kepada masing-masing pemegang Alpal tersebut.

Kesadaran akan besarnya nilai dan harga Alpal serta rasa tanggung jawab untuk tidak menyia-nyiakan milik Negara, merupakan landasan mental dan disiplin bagi setiap anggota TNI AD yang dipercayai untuk menggunakan alat peralatan tersebut.

Sekalipun dialami kekurangan akan alat/ bahan pemeliharaan, namun usaha-usaha untuk mengatasi sebab-sebab dari keausan/ kerusakan harus tetap dilakukan dengan akal dan upaya yang sifatnya darurat tapi bisa dipertanggung jawabkan.

Gumil yang mengajar Harcegah adalah Kapten Inf Asmadi, Pelda Juni, Serka Aryo M, Sertu Tedy, Sertu Hari dan Serda Darwis. Mereka memberikan materi bertempat di angkutan Rindam XVII/Cen. Gumil memberikan materi bagaimana cara merawatan kendaraan dinas maupun pribadi.

Pada saat praktek seluruh siswa di beri kesempatan oleh gumil untuk mencoba bagaimana cara merawatan kendaraan dinas maupun pribadi. Pada saat kegiatan tersebut seluruh siswa antusias sehingga mereka mendapatkan ilmu tentang Harcegah.. (Pendam 17 Cendaerawasih)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel