Berita Satuan

Siswa Pusdikkum Kodiklatad Praktek Lapangan di ODMIL III-08 Bandung

Dibaca: 40 Oleh 21 Apr 2021Tidak ada komentar
Siswa Pusdikkum Kodiklatad Praktek Lapangan di ODMIL III-08 Bandung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Beragam cara untuk mendapatkan ilmu pada saat ini, terlebih di tahun 2021 teknologi semakin pesat berkembang.

“Sebagai guru militer (pendidik) di Pusdikkum Kodiklatad, mendorong seluruh siswa yang berada di Pusdikkum untuk menggali ilmu dari manapun sumbernya,” ujar Letkol Chk (K) Ayu Sintawati salah seorang Gumil yang ikut dalam kunjungan ke ODMIL II-08 Bandung Selasa (20/4/2021).

Sejumlah 15 siswa Pendidikan Bintara Administrasi Penyelesaian Pelanggaran Disiplin Pidana (Dikbamin Saigarplinpid), Pusdikkum Kodiklatad tetap melaksanakan protokol kesehatan dan terlihat begitu antusias untuk menerima materi yang berkaitan dengan penyelesaian pelanggaran Pidana di jajaran TNI khususnya Angkatan Darat di Aula Odmil II-08 Bandung, Jawa Barat.

“Kami mendukung penuh siswa dalam mencari ilmu seluas-luasnya, selain mencari ilmu, alangkah baiknya siswa juga mengetahui serta menjalankan ilmu yang telah diserapnya.
Sehingga para tenaga pendidikan di Pusdikkum Kodiklatad, mengetahui apa yang menjadi kendala siswa dalam menerima materi maupun pada saat melaksanakan praktek,” pungkas Kolonel Chk Rudi Mulyadi, S.H, M.H. selaku Komandan Pusdikkum Kodiklatad.

Materi penyelesaian pelanggaran Pidana di jajaran TNI khususnya Angkatan Darat, disampaikan oleh Mayor Chk (K) Kurnia yang diperintahkan langsung oleh Kepala Oditurat Militer II-08 Bandung yakni Kolonel Chk (K) Weidi Astuti, S.H M.H.

Siswa Pusdikkum Kodiklatad Praktek Lapangan di ODMIL III-08 Bandung

“Hal-hal positif yang berkaitan dengan pemberian ilmu kepada siswa harus lebih dikembangkan, untuk meningkatkan kualitas siswa setelah lulus pendidikan dari Pusdikkum Kodiklatad, ” ujar Letda Chk Luthdy.

Pemberian materi kepada siswa Dikbamin Saigarplinpid berjalan dengan baik, siswa pun aktif dalam memberikan pertanyaan yang kurang dipahami kepada penyaji materi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel