Skip to main content
Rilis Pimpinan

Slogad Gelar Rapat Pendataan Kekuatan Logistik TNI AD

Dibaca: 95 Oleh 11 Nov 2022Tidak ada komentar
Slogad Gelar Rapat Pendataan Kekuatan Logistik TNI AD
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Guna mengetahui sejauhmana capaian penginputan data, pencocokan materiel Satuan jajaran TNI AD dihadapkan dengan TOP/DSPP, (Slogad) menggelar Rapat Pendataan kekuatan logistik TNI AD TA. 2022, di Hotel Ciputra Grogol, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Rapat yang dibuka oleh Waaslog Kasad Bid. Renbinminlog Brigjen TNI Bimo Sukrisno tersebut diikuti para pajabat logistik dari Kotama Balakpus dan operator sisfolog Balakdam jajaran TNI AD.

Dalam amanat Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman yang dibacakan Waaslog Kasad bahwa TNI AD telah membangun Sisfolog untuk mendukung pembinaan data logistik TNI AD secara elektronik.

Harapannya Satpor-Satpor, seperti Kodim, Batalyon, dan Detasemen yang merupakan Satuan terdepan dalam pelaksanaan tugas TNI AD di lapangan dapat melaporkan kondisi bekal nyata, fasilitas dan materiel logistik satuannya langsung ke dalam sistem dan selanjutnya akan diverifikasi oleh pembina materiel sehingga tercapai kondisi data yang valid.

“Ketersediaan data materiel yang valid akan sangat membantu dalam membuat perencanaan pengadaan, pemeliharaan maupun penghapusan bagi pejabat perencanaan logistik dan pembina materiel daerah maupun pusat,” ujarnya.

Dijelaskannya, Satuan pengguna materiel juga dapat memanfaatkan Sisfolog untuk lapor cepat yang didukung oleh data akurat sesuai kondisi nyata di lapangan.

Aslog menekankan, agar masing-masing pejabat logistik peduli terhadap data satuannya sehingga tidak terjadi kesalahan data, kemudian data satuan harus selalu up to date terutama menginventarisir material yang belum dimasukkan ke aplikasi Sisfolog.

Jadikan kegiatan ini sebagai tempat dalam rangka meningkatkan kualitas dan akurasi data materiel logistik terutama Alutsista untuk mendukung kesiapan tempur Satuan-Satuan TNI AD. (Dispenad).

Kirim Tanggapan