Kodam VI/Mulawarman

Sosialisasi Bimtek Rekonsiliasi LK Semester-I Ta. 2015

Dibaca: 65 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kodam VI/Mlw menggelar  Bimtek Rekon LK Semester-I TA. 2015 Simak BMN Kemkeu RI di wilayah Kodam VI/Mlw TA. 2015  yang berlangsung  di Aula Makodam VI/Mlw Jl. Sudirman Balikpapan Selasa, 3 November  2015 diikuti oleh 250 personel terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang menjabat bidang Logistik dari masing-masing satuan jajaran Kodam VI/Mlw.

Kegiatan Sosialisasi tersebut berlangsung tiga hari terhitung mulai tanggal 3 sampai dengan 5  November 2015 dibuka oleh Irdam VI/Mlw Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si, sedangkanTim Asistensi  dari Pusat Kolonel Cku Dinurwan, SH, beserta anggota Tim.
Dalam   sambutan   tertulis   Pangdam  VI/ Mlw  Mayjen   TNI   Benny Indra Pujihastono, S.I.P, yang  dibacakan oleh  Irdam VI/Mlw Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si, menyampaikan ucapan selamat datang di Makodam VI/Mlw semoga dengan kehadiran Tim dapat memberikan pencerahan kepada peserta bimbingan teknis guna terwujudnya kesamaan persepsi, pemahaman dan tindakan di tingkat Kotama dalam hal Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester-I TA 2015, pencocokan Revisi Dipa Satker Daerah TA 2015 dan Penelaahan Dipa Satker Daerah TA 2016.
Kodam VI/Mlw dan seluruh Satkernya adalah salah satu Badan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan yang berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN. Melalui penyusunan Laporan Keuangan berupa Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasi, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan.
Adapun tujuan dari Rekonsiliasi sebagai pedoman sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan Rekonsiliasi dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan sehingga proses rekonsiliasi dapat dilaksanakan dengan baik dan benar dan menghasilkan LK yang dapat dipertanggungjawabkan.
Laporan Keuangan disusun dan disajikan dengan basis akrual sehingga akan mampu menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel. Guna mewujudkan Laporan Keuangan Kodam VI/Mlw yang transparan dan akuntabel sesuai dengan amanat dalam peraturan dan UU yang berlaku, bukan hanya data yang lengkap dan valid akan tetapi diikuti dengan peningkatan Sumber Daya Manusia yang mengawaki sehingga diperlukan Bimtek rekonsiliasi bagi Pejabat Perencanaan, Logistik dan Unit Akuntansi Satker dalam penyusunan Laporan Keuangan TNI AD. Selesai Sosialisasi dilanjutkan dengan acara tanya jawab.
Sosialisasi Bimtek Rekonsiliasi laporan keuangan Semester-I TA. 2015 ini ditutup secara resmi oleh Asrendam VI/Mlw Kolonel Arh Jusak Prasestia Girsang,  pada hari ini Kamis 5 November 2015. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel