Kodam Jaya

Sosialisasi Catar Akmil Di SMAN 39 Jakarta

Dibaca: 1928 Oleh 22 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Program penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AD.
Keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna Akmil, sangat ditentukan oleh pelaksanaan kampanye dan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dan dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh calon Taruna Akmil yang berkualitas dari seluruh daerah secara proporsional.
Atas dasar tersebut Kodam Jaya/Jayakarta mempercayakan kepada Ajendam Jaya untuk melaksanakan sosialisasi Calon Taruna Akmil ke para Siswa dan Siswi SMAN 39 Jakarta demi menarik minat para Siswa/i tersebut untuk mengikuti seleksi Catar Akmil 2014. Bertempat di Aula SMAN 39 Jakarta. Selasa (21/10).
Sosialisasi ini dibuka oleh Mayor Caj Eko Susilo dengan menjelaskan tata cara pendaftaran yang dilanjutkan dengan Kapten Ckm dr.Niken yang menjelaskan syarat-syarat tentang kesehatan calon Taruna Akmil. Disamping itu juga mengenai masalah Jasmani yang menjadi faktor terpenting bagi seorang Catar Akmil menjadi bahasan yang disampaikan.
Respon yang cukup bagus ditunjukkan oleh para Siswa/I ini kemudian ditekankan masalah Mental dan Ideologi bagi para Catar. Dalam kegiatan ini juga melibatkan para Perwira alumni Akmil yang telah terjun dalam pengabdian untuk NKRI melalui TNI AD, diantaranya Letda Inf Desta Hartantanto yang membagikan kisah selama dalam pendidikan di lembah tidar Magelang. Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Letkol Caj Radjab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel