Kodam I/Bukit Barisan

SOSIALISASI PENILAIAN PRESTASI KERJA (PPK) PNS DI JAJARAN KOREM 031/WIRABIMA DAN KOREM 033/WIRA PRATAMA

Dibaca: 4586 Oleh 27 Nov 2014Desember 2nd, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (27/11) – Dalam rangka mewujudkan pegawai yang profesional dalam mendukung percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi maka diberlakukan sistem baru yakni Penilaian Prestasi Kerja (PPK) PNS.

Agar pelaksanaannya efektif di lingkungan instansi masing-masing, khususnya Angkatan Darat maka diadakan Sosilalisasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) PNS di Jajaran Korem 031/WB dan Korem 033/WP yang dibuka oleh Kasrem 031/WB Kol Inf Sutjipto. Kegiatan sosialisasi ini diadakan mulai tanggal 27 -28 November 2014 di aula Wiratama Korem 031/WB Jl. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Dalam sosialisasi tersebut, materi disampaikan oleh Mayor Inf Irdhan dari Staf Umum Angkatan Darat (SUAD). Disampaikannya tentang metode Penilaian Prestasi Kerja (PPK). Penilaian prestasi kerja PNS secara sistemik menggabungkan antara penilaian Sasaran Kerja Pegawai Negeri Sipil dengan penilaian perilaku kerja. Untuk memperbaiki sistem tersebut, pemerintah telah mengeluarkan PP No. 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi kerja PNS. Penilaian prestasi kerja PNS adalah suatu proses penilaian secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja PNS. Penilaian prestasi kerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja. Prestasi kerja PNS terdiri atas dua unsur. Unsur pertama yaitu sasaran kerja yang berasal dari kontrak kinerja, terdiri atas aspek kuantitas, kualitas, waktu, serta biaya dengan bobot penilaian 60%, dan unsur kedua yakni perilaku kerja yang berasal dari pengamatan berupa orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerja sama, serta kepemimpinan. Unsur perilaku kerja ini memiliki bobot penilaian 40%.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 031/WB dan personel militer/PNS peserta sosialisasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel