BeritaBerita Satuan

Srenaad Gelar Bimtek Sisfolog dan Harwat Alutsista TNI AD TA. 2021

Dibaca: 74 Oleh 20 Sep 2021Tidak ada komentar
Srenaad Gelar Bimtek Sisfolog dan Harwat Alutsista TNI AD TA. 2021
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA.tniad.mil.id – Staf Perencanaan TNI AD (Srenaad) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Logistik (Sisfolog) dan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Alutsista TNI AD TA 2021, bertempat di Graha Zeni Pusziad, Matraman, Jakarta Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari (14 s.d 17 September 2021) tersebut dibuka oleh Paban VI/Binsisfo Srenaad Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M., dan diikuti oleh 125 peserta dari Kotama dan Balakpus jajaran TNI AD.

Dalam amanatnya Asrena Kasad melalui Paban VI/Binsisfo Srenaad menyampaikan, bahwa dalam menghadapi tugas TNI Angkatan Darat ke depan penyajian informasi yang cepat, tepat dan akurat dari setiap satuan di jajaran TNI Angkatan Darat semakin dituntut dan sangat diperlukan guna membantu Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan, sarana komunikasi data menjadi hal penting dan menentukan, karena sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya sistem informasi.

Srenaad Gelar Bimtek Sisfolog dan Harwat Alutsista TNI AD TA. 2021

Ia pun menjelaskan bahwa validnya data logistik memegang peranan yang sangat penting dalam merumuskan kebijakan di bidang perencanaan dan penganggaran, selain itu data logistik merupakan unsur yang sangat dominan dalam mendukung kegiatan operasi pertempuran TNI AD.

Hal inilah yang mendasari kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk tetap memperhatikan dan mendukung terselenggaranya sistem informasi di lingkungan Angkatan Darat, papar Paban VI/Binsisfo Srenaad.

Srenaad Gelar Bimtek Sisfolog dan Harwat Alutsista TNI AD TA. 2021

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta Bimtek lebih kepada penguasaan teknis dan praktek aplikasi, baik Aplikasi Sisfolog maupun Aplikasi Harwat Alutsista, yang dipandu langsung oleh pemateri-pemateri yang berkompeten di bidangnya.

Melalui kegiatan Bimtek Aplikasi Sisfolog dan Harwat Alutsista TNI AD TA 2021, diharapkan seluruh peserta dapat menyerap seluruh ilmu yang telah diajarkan, kemudian mampu mengaplikasikan Aplikasi Sisfolog dan Harwat Alutsista ini disatuan masing-masing, sehingga Sisfolog dan Harwat Alutsista yang ada di satuan dapat berjalan sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD

Srenaad Gelar Bimtek Sisfolog dan Harwat Alutsista TNI AD TA. 2021

Dalam kegiatan Bimtek tersebut Waasrena Kasad Bidang Pengendalian, Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan melaksanakan peninjauan sekaligus memberikan penekanan kepada seluruh penyelenggara dan peserta bahwa materi Bimtek benar-benar harus dikuasai dan dapat diaplikasikan di satuan masing-masing, sehingga diwajibkan khusus bagi peserta Bimtek agar memperhatikan dengan seksama dan melaksanakan kegiatan Bimtek ini dengan antusiasme yang tinggi.

Selanjutnya Waasrena Kasad juga mengatakan perlu adanya praktek secara terus menerus dalam penguasaan materi ini, dan mengingatkan bahwa data yang diinput akan sangat berpengaruh bagi pimpinan TNI AD dalam pengambilan keputusan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel