Berita Satuan

Suka Cita, Dua Pangdam Papua Rayakan Hari Perkabaran Injil Bersama Masyarakat

Dibaca: 19 Oleh 06 Feb 2020Tidak ada komentar
Suka Cita, Dua Pangdam Papua Rayakan Hari Perkabaran Injil Bersama Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Suasana suka cita mewarnai ibadah yang dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih dan Pangdam XVIII/Kasuari bersama masyarakat Papua saat merayakan Hari Perkabaran Injil di Pulau Mansiman.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Manokwari, Papua Barat, Kamis (6/2/2020).

Disampaikan Kapendam, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau sebagai Pangdam XVIII/Kasuari dan Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan ibadah bersama ribuan masyarakat umat Nasrani yang datang dari berbagai penjuru wilayah Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua dalam rangka perayaan Hari Perkabaran Injil ke-165 di Tanah Papua, pada Rabu (5/2/2020).

Suka Cita, Dua Pangdam Papua Rayakan Hari Perkabaran Injil Bersama Masyarakat

“Ibadah perayaan Hari Perkabaran Injil yang dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih dan Pangdam XVIII/Kasuari penuh dengan suasana suka cita dan penuh kekhidmatan,” kata Kapendam.

Lebih lanjut disampaikan Kapendam, perayaan Hari Perkabaran Injil tahun 2020 dirayakan di Pulau Mansinam, Manokwari yang merupakan tempat Kitab Suci Injil atau ajaran agama Kristen pertama kali dibawa masuk ke tanah Papua oleh C.W Ottow dan J.G Geissler pada 5 Februari 1855.

Baca juga:  TNI terjunkan 40 personel Kopasus bantu korban Kelud

“Perayaan ini menjadi sangat istimewa karena bertempat di Pulau Mansinam yang merupakan tempat ajaran agama Kristen pertama kali dibawa masuk ke tanah Papua,” ucap Kapendam.

Perayaan Hari Perkabaran Injil yang bertemakan “Celakalah aku jika aku tidak memberitakan Injil” ini juga dihadiri oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

“Kegiatan ibadah ini juga dihadiri oleh Gubernur Papua Barat dan diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti pelepasan balon udara, tari-tarian adat dan bakar batu yang merupakan ciri khas dari masyarakat Papua,” pungkas Kapendam. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel