Berita Satuan

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Carenang Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

Dibaca: 46 Oleh 22 Agu 2020Tidak ada komentar
Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Carenang Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu wujudkan dan sukseskan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0226/Carenang Kodim 0602/Serang mendampingi petani dalam merawat tanaman padi milik warga Desa Panejoan.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0226/Carenang, Kapten Chb Gimin dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (22/8/2020).

Diungkapkan Danramil, menyukseskan program pemerintah tentang ketahanan pangan di tengah pedemi Covid -19, terus dilakukan Babinsa Koramil 0226/Carenang.

“Salah satunya yang dilakukan Koptu Hasanudin turun ke sawah membantu petani memperbaiki saluran irigasi sekaligus bantu merawat tanaman padi, bertempat di Desa Panenjoan, Kamis (19/8/2020),” ujarnya.

Kegiatan ini tambah Gimin, merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

“Jika kebutuhan dan ketersediaan pangan terpenuhi, maka kesejahteraan masyarakat khususnya para petani juga tentunya akan meningkat,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya merupakan arahan langsung Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

“Seluruh Babinsa yang ada di wilayah Koramil Carenang akan selalu mendampingi para petani dan berkoordinasi dengan instansi terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Serang,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Penky (50), salah seorang anggota Kelompok Tani Tanjung V menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu petani dalam perbaikan irigasi.

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Carenang Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

“Peran seperti inilah yang sangat kami harapkan, sehingga lebih kurang 5 hektar lahan pertanian yang awalnya minim aliran air kini sudah tercukupi,” tuturnya.

“Kehadiran Pak Babinsa sungguh membantu para petani. Teruslah bersama kami, pendampingan dan arahan dari bapak selalu kami butuhkan,” pungkas Penky sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel