Berita Satuan

Bersinergi, Satgas Yonif 125 Bersama Aparat Pemerintah Bagikan Sembako Bagi Warga Bupul

Dibaca: 253 Oleh 22 Agu 2020Tidak ada komentar
Bersinergi, Satgas Yonif 125 Bersama Aparat Pemerintah Bagikan Sembako Bagi Warga Bupul
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mantapkan sinergitas bersama aparat pemerintah Kampung Bupul, Satgas Yonif 125/Si’mbisa terjun langsung dalam pembagian Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga yang tinggal di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (22/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, ikut membantu pemerintah setempat agar pembagian Bansos di Kampung Bupul dapat berjalan dengan lancar, tujuh orang personel Satgas dari Pos Kalimaro dipimpin Serda Habib Muda turut hadir dalam pembagian Bantuan Sosial (Bansos) yang dilaksanakan di Balai Kampung Bupul, Distrik Elikobel, pada Jumat (21/8/2020).

“Inilah wujud kebersamaan Satgas dengan pemerintah setempat agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

“Kesempatan ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan keakraban dan hubungan yang harmonis antara Satgas Yonif 125/Si’mbisa dengan Aparat Pemeritahan dan seluruh warga,” jelas Anjuanda.

Lebih lanjut dikatakan, Bansos dari pemerintah dalam bentuk sembako sebanyak 160 bungkus tersebut diberikan kepada warga Kampung Bupul yang ekonominya serba pas-pasan.

“Sejak merebaknya Corona, warga Kampung Bupul yang sebagian besar merupakan petani dan pekerja informal, penghasilannya pun ikut berpengaruh sehingga rentan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari,” jelasnya.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban warga, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Bersinergi, Satgas Yonif 125 Bersama Aparat Pemerintah Bagikan Sembako Bagi Warga Bupul

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Bupul, Pasivikus Anggojai (65) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berkenan hadir ikut membantu proses pembagian Bansos kepada warganya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kepedulian dan partisipasinya sangat membantu kami. Kiranya ke depannya juga Satgas selalu hadir dan ada untuk kami warga perbatasan, “ pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel