Kodam II/Sriwijaya

Syukuran HUT Kodam II/Swj dan Kowad di BKB Berlangsung Meriah

Dibaca: 117 Oleh 06 Jan 2018Januari 16th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Acara Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Ke-72 Kodam II/Sriwijaya dan HUT Ke-56 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berlangsung khidmat, semarak dan meriah. Acara ini digelar di pelataran parkir Benteng Kuto Besak, Palembang, pada hari Jumat, 5 Januari 2017.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI A.M. Putranto, S. Sos., bertindak sebagai pimpinan dalam acara tersebut. Sementara itu, hadir sebagai tamu undangan di antaranya, Menteri Pertahanan RI Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu beserta Ibu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, para Pejabat Teras Kodam II/Sriwijaya, Unsur FKPD Sumsel dan Kota Palembang, pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya dan ibu – ibu Dharma Pertiwi, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

WhatsApp_Image_2018-01-06_at_11.00.08

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Mayjen TNI A. M. Putranto S.Sos., beserta Ibu, dan diserahkan kepada prajurit dan Kowad yang berprestasi. Selanjutnya, dilakukan penyerahan hadiah perlombaan seperti tenis lapangan, sepak bola, kebersihan kantor, Binter Satkowil, serta Binter Satnonkowil.

Tak ketinggalan juga pemberian santunan kepada 500 orang yang terdiri dari masyarakat kurang mampu, anak yatim, tukang becak, dan pedagang asongan.

Mayjen Putranto dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kodam II/Sriwijaya sebagai bagian integral dari TNI dan masyarakat Sumatra Selatan, tetap konsisten dan bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, Menhan RI Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu selain mengucapkan selamat juga berharap semoga peringatan ini dapat lebih mendorong semangat dalam melaksanakan tugas dan menjaga kedaulatan NKRI.

Sebagai hiburan, berbagai pertunjukan menarik ditampilkan antara lain, marawis, tarian, panggung hiburan oleh artis ibu kota Jenita Janet, serta pameran alutsista yang banyak menarik perhatian masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel