Skip to main content
Kodam XVIII/Kasuari

Tampung Bakat dan Kreativitas Pelajar, Korem 182/JO Dukung Gelar Festival Pelajar Nusantara Kab Fakfak

Dibaca: 20 Oleh 06 Okt 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 182/JO mendukung pelaksanaan Festival Pelajar Nusantara yang diselenggarakan oleh RRI Kabupaten Fakfak bertempat di RRI Kabupaten Fakfak.

Dalam Keterangannya, Rabu (5/10/2022), Danrem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.I.P menyampaikan, dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden RI kepada Radio Republik Indonesia (RRI) untuk menyelenggarakan Festival Pelajar Nusantara siswa SLTA sederajat. Jajaran Korem 182/JO mendukung kegiatan Festival Nusantara ini untuk pembinaan pemuda pemudi khusus yang berada di jajaran wilayah Korem 182/JO.

Danrem juga mengatakan,
melestarikan budaya Indonesia bagi generasi muda bangsa sangat penting, karena budaya tersebut digali menjadi satu nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila menjadi dasar negara kita, Idiologi kita, dan salah satu tugas TNI-Polri yang hadir ditengah masyarakat sebagai wahana membina ketahanan Idiologi Pancasila dan harus terus tumbuh dalam kehidupan masyarakatnya, ” tegas Danrem.

Danrem berharap, Festival Pelajar Nusantara yang dilaksanakan bertepatan pada HUT ke 77 TNI semoga lebih dapat meningkatkan kreatifitas, efektifitas , Kognitifitas para Pelajar SLTA sederajat khususnya Pelajar Kab. Fakfak.

Baca juga:  Jelang HUT ke 76 Bhayangkara, Anggota Korem 182/JO Bersama Polres Fakfak ikut Donor Darah

Rangkaian kegiatan ini terdiri lomba lomba, dan pertunjukan kesenian dari pelajar SLTA sederajat Kab. Fakfak yang puncaknya untuk memperingati hari Sumpah Pemuda tgl 28 Oktober 2022. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel