Kodam II/Sriwijaya

Tamudi Harus Benar-benar Handal dan Profesional

Dibaca: 234 Oleh 28 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya prajurit, Kodam II/Swj menggelar pendidikan Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor (Tamudi Angmor) Multi Kecabangan TA. 2017 yang diselenggarakan di Rindam II/Swj.

Pendidikan Kursus Tamudi Angmor yang akan berlangsung selama 6 minggu ini diikuti 20 peserta, dan dibuka langsung oleh Komandan Dodikjur Rindam II/Swj Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T., Rabu (26/4/2017), bertempat di Dodikjur Rindam II/Swj, Lahat, Sumsel.

8 (2)

Pendidikan Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor Multi Kecabangan ini, merupakan pendidikan pengembangan spesialisasi bagi Tamtama. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kemampuan Tamtama agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama pengemudi angkutan bermotor yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

Dalam pendidikan ini, para Tamtama yang berasal dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Swj akan dibekali, dididik, dilatih dan digembleng dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugas yang akan diemban nantinya, yaitu sebagai Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.H, M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Dodikjur Rindam II/Swj Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T.,menyampaikan bahwa Tamudi tugasnya tidak ringan. Selain harus mampu mengemudikan angkutan bermotor dengan baik, juga dituntut untuk mampu melakukan pemeliharaan, perawatan dan pencegahan terhadap kendaraan militer yang dipertanggungjawabkan dari kemungkinan kerusakan.

Baca juga:  KETUA FKPPI LAMPUNG SILATURAHMI KE MAKOREM 043/GATAM

”Sebagai Tamudi kalian harus benar-benar handal dan profesional, agar tidak terjadi kecelakaan ataupun kerugian personel maupun materiil akibat kecerobohan, kelengahan maupun ketidakprofesionalan seorang pengemudi,” tegas Pangdam.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Perwira, Gumil, Pembina dan Pelatih Rindam II/Swj serta seluruh peserta pendidikan Tamudi Angmor Kodam II/Swj. (Pendam 2)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel