Kodam IV/Diponegoro

Tanam Padi Cara Modern

Dibaca: 34 Oleh 04 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang mendampingi BPPK Kecamatan mengajak kebiasaan pola dan cara tanam lama yang ada di masyarakat ke teknologi pertanian modern, Kamis (3/3).

“Untuk mengubah cara penanaman ke teknologi modern dibutuhkan waktu,” kata koordinator BPPK Kecamatan Dukun, Ir Sriyana kemarin. Dikatakannya pola tanam yang berkembang dimasyarakat adalah peninggalan para leluhur dengan cara menanam benih dalam jangka waktu yang lama kemudian baru ditanam. “Pola tanam yang lama ditinggalkan ditinggalkan diganti dengan cara modern yaitu dengan pola sistem penyemaian dalam jangka waktu yang pendek dengan tujuan setelah ditanam akan tumbuh anakan yang banyak sehingga meningkatkan . Dengan anakan yang banyak maka buah yang dihasilkan semakin banyak. Demikian disampaikan di sela sela penanaman padi jenis padi merah di lahan seluas 0,7 ha milik kelompok tani Ngudi Lestari Dusun Demo Desa kalibening Kecamatan Dukun yang di hadiri Muspika Dukun, PPL Kecamatan Dukun dan anggota kelompok tani.

Program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah tersebut selalu di dampingi Babinsa Koramil 15/Dukun Serma Eka W dan petugas PPL Kecamatan Dukun dengan tujuan agar hasil produksi meningkat dan setiap permasalahan yang berkaitan dengan masalah pertanian bisa di ambil langkah yang tepat agar tidak terjadi gagal panen.(Sihombing)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel