Berita Satuan

Tanam Ratusan Pohon, Satgas Yonarmed 3/105 Hijaukan Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 19 Oleh 01 Feb 2021Tidak ada komentar
Tanam Ratusan Pohon, Satgas Yonarmed 3/105 Hijaukan Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan di perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggelar penghijauan dengan menanam ratusan pohon di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Minggu (31/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (01/02/2021).

Dikatakan Dansatgas, sebanyak 750 pohon berupa tanaman hias Tabebuya dan Pohon Pinang itu, ditanam di sepanjang jalan nasional Desa Humusu Wini menuju ke PLBN Wini, dengan melibatkan personel Koramil 1618/3 Insana Utara, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Humusu Wini.

Tanam Ratusan Pohon, Satgas Yonarmed 3/105 Hijaukan Perbatasan RI-RDTL

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, memberikan manfaat menjadikan lingkungan menjadi lebih asri dan indah, serta menjadi salah satu solusi untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan mengurangi polusi,” katanya.

Selanjutnya Dansatgas berharap keberadaan pohon yang telah ditanam tersebut, dapat selalu dijaga dan dirawat dengan baik sehingga tumbuh dengan subur dan baik serta memberikan manfaat sesuai yang diharapkan.

“Selanjutnya, tugas kita bersama untuk selalu menjaga dan merawatnya dengan baik,” ajaknya.

Sementara itu, Alfridus Bana (45) Kepala Desa Humusu Wini memberikan apresiasi atas kegiatan penghijauan yang diinisiasi oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik itu, karena memberikan banyak manfaat bagi lingkungan di wilayahnya tersebut.

Tanam Ratusan Pohon, Satgas Yonarmed 3/105 Hijaukan Perbatasan RI-RDTL

“Terima kasih atas kepedulian bapak-bapak Satgas, penghijauan ini memberikan banyak manfaat ke depannya dalam menjaga kelestarian lingkungan dan untuk keberlangsungan kehidupan terutama untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel