Skip to main content
Satgas Pamtas

Tanamkan Pola Hidup Sehat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Beri Edukasi Anak-Anak SD Ampas

Dibaca: 4 Oleh 30 Agu 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tanamkan pola hidup sehat sejak dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Danpos Ampas mengajarkan anak-anak SD Inpres Kampung Ampas, Papua, cara mencuci tangan mengunakan sabun dengan baik dan benar.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas pada Selasa (30/8/2022), Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks untuk menjaga kesehatan warga terutama anak-anak sekolah sebagai generasi muda bangsa agar membiasakan pola hidup sehat dan bersih.

dijelaskan Danpos, kegiatan diawali dengan memberikan penjelasan dan contoh tata cara mencuci tangan pakai sabun, kemudian baru anak-anak SD untuk mempraktekkannya.

“Kami Satgas mengajarkan tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir kepada anak-anak SD Inpres Kampung Ampas,” ujarnya.

“Edukasi ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Satgas terhadap Kesehatan anak-anak di Papua, sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah setempat di bidang kesehatan,” tambah Danpos.

Baca juga:  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 743/PSY Bagikan Pupuk dan Bibit Pepaya di Perbatasan

Selain mengajarkan mencuci tangan, disela-sela kegiatan anggota Satgas Pos Ampas juga memberikan bantuan tas dan buku tulis kepada anak-anak SD Inpres tersebut.

“Ini kepedulian kita untuk memotivasi mereka supaya lebih semangat dan rajin belajar guna meraih cita-citanya dimasa depan,” terangnya.

Selaku Danpos, dirinya berharap apa yang dikalukam Satgat dapat bermanfaat bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan memberikan motivasi agar lebih giat lagi dalam belajar.

Sementara itu, Alosius (34) selaku salah satu Guru SD Inpres Kampung Ampas berterima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, yang telah mengajarkan murid-muridnya tentang pola hidup sehat melalui cara cuci tangan pakai sabun yang benar, dan juga memberikan bantuan.

“Terima kasih TNI Pos Ampas yang telah mengajarkan hal baik kepada anak-anak kami, semoga apa yang bapak-bapak TNI lakukan bisa bermanfaat dan menjadi ladang pahala amin,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel