Kodam XII/Tanjungpura

Tangis Haru Salmah Saat Terima Bantuan Bedah Rumah Kodam XII/Tanjungpura

Dibaca: 60 Oleh 02 Okt 2020Tidak ada komentar
Tangis Haru Salmah Saat Terima Bantuan Bedah Rumah Kodam XII/Tanjungpura
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tangis haru Salmah (37) ketika rumah yang selama belasan tahun ditempatinya selesai dibedah Kodam XII/Tanjungpura. Ia seketika sujud syukur ketika menerima kunci rumah barunya dari Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (2/10/2020).

Diungkapkan Kapendam, Salmah merupakan warga yang mendapatkan program bedah rumah tak layak huni dari Kodam XII Tanjungpura dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 TNI.

“Salmah ini merupakan seorang janda yang tinggal di Jalan Abdurrahman Wahid, Dusun Karya I, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya,” ujarnya.

“Bedah Rumah Tidak Layak Huni digelar Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1207/BS ini membutuhkan waktu selama 14 hari, dan pada Kamis (1/10/2020) dilakukan penyerahan kunci rumah oleh Pangdam XII/Tpr,” jelas Aulia Fahmi.

Usai acara penyerahan kunci RTLH, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bahwa bedah rumah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Kodam XII/Tpr menyambut HUT ke-75 TNI yang mengambil tema Sinergi TNI Untuk Negeri.

“Kegiatan bedah rumah ini dalam rangka membantu masyarakat Kalimantan Barat khususnya di Kubu Raya yang terdampak Covid-19. Kebetulan Ibu Salmah ini kehidupan ekonominya juga terdampak, sehingga rumah ini menjadi alasan untuk sasaran dari program RTLH dalam rangka HUT ke-75 TNI,” jelasnya.

Tangis Haru Salmah Saat Terima Bantuan Bedah Rumah Kodam XII/Tanjungpura

Lebih lanjut dikatakan, sampai dengan saat ini TNI di manapun berada tetap konsisten membantu masyarakat. Salah satunya melalui program bedah rumah. Selain untuk membantu Pemda dan masyarakat, program ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Harapan kita setelah diserahkannya rumah ini, Ibu Salmah bisa merawat dan menggunakan dengan sebaik-baiknya, memelihara dengan baik sehingga masa pakai rumah ini panjang,” tandas pucuk pimpinan Kodam XII/Tpr ini.

Di tempat yang sama Ibu Salmah yang sempat sujud syukur, saat menerima kunci rumahnya dari Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya kepada Kodam XII/Tpr yang telah merehab rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam yang telah merehab rumah saya dari tak layak huni hingga layak huni. Saya tidak bisa membalas kebaikan ini selain hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar Bapak diberikan kesehatan dan rezeki melimpah,” urai Salmah.

Dalam kesempatan ini pula, Salmah mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang pada 5 Oktober mendatang akan merayakan hari jadinya yang ke-75.

“Kami mengucapkan Dirgahayu ke-75 TNI, semoga TNI selalu jaya dan semakin dicintai rakyat,” pungkasnya dengan bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel