Berita Satuan

Tangkal Radikalisme, TNI Gelar Kirab Seribu Bendera Merah Putih di Pekalongan

Dibaca: 35 Oleh 17 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Pekalongan. Pawai ta’aruf kirab merah putih yang mengusung tema Kibar 1.000 Sang Saka Merah Putih Untuk Kejayaan Negeri” di Kota Pekalongan berlangsung meriah, Minggu (13/5/2018).

Pasalnya lebih dari 2000 orang yang terdiri dari berbagai elemen diantaranya TNI, Polri, masyarakat, pelajar, dan Oraganisasi Mayaratakat (Ormas) lainnya, turut dalam kirab akbar tersebut.

Kapten Inf Sapari Dairyanto selaku ketua panitia dalam kegiatan mengatakan, kirab tersebut merupakan salah satu langkah untuk menangkal penyebaran bahaya radikalisme.“Kegiatan kirab ini merupakan suatu bentuk nyata dalam menangkal paham radikalisme,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain membawa bendera Merah Putih, juga ada iring-iringan pawai yang menampilkan budaya lokal daerah. Hal ini dimaksudnya melalui pendekatan kultural diyakini mampu menjadi alternatif dalam mencegah dan membendung paham radikalisme dan terorisme karena sangat menyentuh langsung ke akar masalahnya.

“Melalui pendekatan kultural diyakini mampu menjadi alternatif dalam mencegah dan membendung paham radikalisme karena sangat menyentuh langsung ke akar masalah,” tuturnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel