Kodam VI/Mulawarman

Taruna Asean Cadet Sail Tahun 2016 Mengunjungi Kodam VI/Mulawarman

Dibaca: 8 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (26/09) Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing di Makodam VI/Mlw Balikpapan, 26 September 2016 menerima kunjungan Taruna ASEAN Cadet Sail 2016 yang berjumlah sebanyak 12 orang Taruna/Taruni diantaranya : 3 orang Taruna Indonesia, 2 Taruna Malaysia, 2 orang Taruna Pilipina, dan sisanya dari Kamboja, Vietnam dan lainnya yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Isworo Sutristyanto, S.H., M.A.P.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Taruna Asean Cadet Sail Tahun 2016 di wilayah Kodam VI/Mlw. Hal ini memiliki makna penting bagi para Cadet, dalam proses menyempurnakan program pendidikan dan menambah ilmu pengetahuan tentang komunikasi dan kerjasama antar Matra, serta upaya mewujudkan persahabatan antara Taruna Angkatan Laut ASEAN.

Pangdam berharap kerjasama dan persahabatan ini kiranya dapat terus berjalan dengan baik, sehingga kedepan hubungan Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut di negara ASEAN semakin lebih solid. Ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen TNI untuk selalu menjalin hubungan dan kerjasama dengan Tentara negara sahabat yang tergabung dalam ASEAN

Sementara itu, Dansatgas Cadet Asean Kolonel Laut (P) Isworo Sutristyanto, S.H., M.A.P., menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari Taruna Asean Cadet Sail Tahun 2016 ke Kodam VI/Mlw khususnya dan Indonesai pada umumnya dimana Taruna Asean ini sangat tertarik dengan aneka kebudayaan yang ada di Indonesia. Pertemuan Taruna Asean dengan Pangdam VI/Mlw diakhiri dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama sebagai tanda kenang-kenangan.

Rombongan Taruna Asean Cadet Sail dengan menggunakan KRI Dewaruci tersebut akan berada di wilayah Kodam VI/Mlw hingga hari Rabu, 28 September 2016.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel