Kodam XVII/Cenderawasih

Tatap Muka Danramil 1701-04/Arso Sekaligus Perkenalan Bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Dan Tokoh Pemuda

Dibaca: 50 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di ruang rapat Kantor Koramil 1701-04/Arso Distrik Arso Kota Kabupaten Keerom,  telah dilaksanakan Tatap Muka Danramil 1701-04/Arso Kapten Inf Arifai sekaligus perkenalan bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Tokoh Pemuda dalam rangka Komunikasi Sosial di wilayah Koramil 1701-04/Arso TA. 2015 yang dipimpin oleh Kapten Inf Arifai yang diikuti sekitar 25 orang.

Dalam pelaksanaan tatap muka yang dihadiri oleh  Dantim Satgas Ban Kabupaten Keerom Kapten Inf Agus Salim, Ketua Dewan Adat Kabupaten Keerom Herman Yoku, Ondo Afi Arso Kota Elvis Borotian, Ketua Ikatan Flabumora Kabupaten Keerom Donatus Sadipun, Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan Kabupaten Keerom Abdul Halim Sam, Ketua Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Keerom Pagiling, Tokoh Masyarakat Pegunungan Kabupaten Keerom Vincen Himen dan Tokoh Masyarakat Biak Kabupaten Keerom Radongger, S.Pd adalah agar para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Tokoh Pemuda kiranya untuk selalu berkoordinasi dengan Aparat Keamanan di Distrik Arso Kota tersebut khususnya dalam bidang Keamana dan Ketertiban Kabupaten Keerom, Kamis (26/11).

Kapten Inf Arifai selaku Danramil 1701-04/Arso mengucapkab banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam pertemuan tersebut dan juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena baru bisa memperkenalkan diri sebagai Danramil yang baru di Distrik Arso Kota Kabupaten Keerom. Selain itu Kapten Inf Arifai juga menyampaikan bahwa anggota Koramil Arso yang berjumlah sekitar 30 orang dan selama ini telah bertugas di kampung-kampung sebagai Bintara Pembina Desa. Apabila dalam pelaksanaan tugas masing-masing Bintara Pembina Desa belum maksimal dalam menjalankan tugasnya agar para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Tokoh Pemuda agar kami diberi masukan demi kepentingan keamanan dan ketertiban Kabupaten Keerom terutama untuk menghadapi serta mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 9 Desember 2015 nanti.

Menyikapai sambutan Danramil 1701-04/Arso, para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda memberikan tanggapan masing-masing yaitu Ketua Dewan Adat Kabupaten Keerom Herman Yoku menyampaiakan kepada para Tokoh masyarakat dan  kepala suku bahwa Danramil Arso yang sekarang ini bukanlah orang baru di Kabupaten Keerom sebab sejak tahun 2005 sudah bertugas di Kabupaten Keerom tepatnya di daerah Senggi. Saya juga berpesan kepada pata Tokoh-Tokoh masyarakat agar kita selalu berkoordinasi dan bergandeng tangan khususnya pada pelaksanaan Pilkada agar berjalan lancar dan aman. Untuk aparat TNI tetap netral dan bergerak atas permintaan dan koordinasi dari pihak Kepolisian. Saya pribadi siap membantu Danramil 1701-04/Arso dalam pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Danramil.

Tokoh Masyarakat Pegunungan Kabupaten Keerom Vincen Himen mnyampaikan permitaan maaf Kepala Suku masyarakat Pegunungan Kabupaten Keerom yang tidak dapat hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Atas nama Masyarakat Pegunungan Tengah saya menyampaikan bahwa ada beberapa Kampung di Distrik Arso ini yang belum ada Bintara Pembina Desa. Kami menyadari bahwa Masyarakat kami sebenarnya bisa dikatakan gampang dan bisa dikatakan susah. Kalau mereka diperlakukan dengan baik maka mereka akan baik tetapi sebaliknya jika mereka tidak diperlakukan dengan baik maka mereka juga tidak akan baik juga. Kami menyadari bahwa Masyarakat kami sangat mudah dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, kami berharap

kepada Danramil, Ketua Dewan Adat Kabupaten Keerom dan Tokoh-tokoh yan lainnya agar lebih mengadakan pendekatan terhadap Masyarakat Pegunungan sehingga pola pikir Masyarakat kami bisa maju dan berkembang. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Danramil karena sudah mengundang kami untuk hadir dalam acara tatap muka ini.

Ketua Ikatan Flabumora Kabupaten Ke erom Donatus Sadipun menyampaikan bahwa saya juga menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk mendukung siapapun yang nantinya terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Keerom. Saya berharap agar minuman keras yg beredar di Kabupaten Keerom ini sama-sama kita berantas bersama  pihak TNI dan Polri sehingga Kabupaten Keerom ini tertib dan aman.

Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan Abdul Halim Sam menyampaikan bahwa di Kabupaten Keerom ini dihuni oleh berbagai macam suku sehingga kita harus selalu bergandengan tangan demi kemajuan Kabupaten Keerom. Saya juga menyarankan kepada Bintara Pembina Desa agar terus membaur dengan Masyarakat di Kampung karena kehadiran Bintara Pembina Desa sangat dibutuhkan Masyarakat.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Keerom Pagiling yang dipercayakan oleh Masyarakat Toraja akan mendukung siapapun yang terpilih pada saat Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Keerom nantinya. Kita dari segala macam suku yang ada di Kabupaten Keerom ini mari bergandengan tangan untuk mewujudkan dan membangun Kabupaten Keerom dalam keadaan aman dan damai.

Ondo Afi Arso Kota Elvis Borotian menyampaikan bahwa saya harap kerja sama yang baik dari Tokoh-tokoh Masyarakat untuk menyampaikan kepada seluruh lapisan Masyarakat agar jangan sampai membeli tanah  sembarang dan apabila hendak menjual tanah harus disertai dengan pelepasan adat yg diketahui para pemilik hak ulayat sehingga tdk terjadi terjadi gesekan-gesekan yang sama-sama kita tidak inginkan.(Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel