Satgas Pamtas

Tebar Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 133 Bagikan Takjil di Perbatasan

Dibaca: 42 Oleh 29 Apr 2020Tidak ada komentar
Tebar Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 133 Bagikan Takjil di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, Satgas Pamtas Yonif 133/YS yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan makanan dan minum untuk berbuka puasa (takjil).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (29/4/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, digelar personel Satgas untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

“Dengan senyum, sapa dan salam, kegiatan yang dipimpin Dankima, Lettu Inf Marianto Sembiring, begitu bersemangat membagikan panganan berbuka puasa kepada setiap warga yang melintas di Pasar Nanga Badau, Kecamatan Badau, pada Selasa (28/4/2020),” ujarnya.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk serbuan teritorial di wilayah tugas, juga untuk mendekatkan diri dan membangun silaturahmi dengan warga setempat,” kata Hendra Cipta.

Ditambahkan Hendra, takjil berupa kolak pisang dan ubi (singkong) yang dibagikan sekitar 300 bungkus ini bisa membantu warga yang masih di luar rumah untuk berbuka puasa.

“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” harapnya.

Hendra juga menjelaskan, aksi berbagi takjil ini bertujuan untuk menyemarakan kemeriahan suasana puasa Ramadhan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, meskipun di tengah kondisi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Sambil membagi-bagikan takjil, personel juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, serta menjaga jarak aman dengan sesama,” terangnya.

Edukasi dan sosialisi ini, tambah Hendra, diberikan karena masih adanya warga yang keluar rumah atau naik kendaraan roda dua dan empat yang belum memakai masker.

“Warga juga belum sepenuhnya mematuhi himbauan menjaga jarak _(physical distancing),_ sehingga perlu kita sampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan,” tandasnya.

Sementara itu, beberapa warga yang sempat ditemui mengaku sangat terkesan dengan empati prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS yang turun ke jalan bagi-bagi takjil sebagai panganan berbuka puasa.

Warga pun berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan oleh Satgas, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, semakin membuat kami sebagai rakyat bertambah bangga memiliki TNI,” tuturnya.

“Semoga TNI semakin jaya, dan kuat dalam melindungi rakyat dan negara Indonesia,” pungkas ibu pengendara motor penerima takjil.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel