Satgas Pamtas

Satgas Yonif 642 Berbagi Takjil di Perbatasan

Dibaca: 6 Oleh 16 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Berbagi Takjil di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) di Dusun Sempadan, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, digelar oleh personel Pos Temajuk dengan mendatangi rumah warga untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

Satgas Yonif 642 Berbagi Takjil di Perbatasan

“Dengan senyum, sapa dan salam, kegiatan yang dipimpin Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat, begitu bersemangat untuk membagikan makanan berbuka puasa kepada warga Dusun Sempadan,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, berbagi takjil ini juga selain sebagai bentuk kegiatan teritorial, juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga di wilayah penugasannya.

“Kegiatan juga kita jadikan sarana edukasi untuk menyosialisasikan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini membantu warga, terutama di tengah pandemi ini serta kebersamaan TNI dan rakyat tetap terjaga,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Risa (42) salah satu warga mengaku sangat terkesan dengan kepedulian prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps yang turun langsung ke rumah-rumah warga untuk berbagi takjil sebagai panganan berbuka puasa. Dirinya berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan oleh Satgas, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Takjil ini sangat membantu kami, dan menjadi berkah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada kami melalui Bapak Tentara. Terima kasih, atas semua kepedulian Bapak Tentara kepada kami semua,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel