Kodam III/Siliwangi

Teladani Rasulullah Untuk Tingkatkan Keimanan & Ketaqwaan Prajurit TNI

Dibaca: 6 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Suryakancana menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, bertempat di Lapngan Tenis Makorem 061/Sk Jalan merdeka no.64 Kota Bogor, Senin (11/1).

Acara peringatan Maulid ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas”. dengan menampilkan Ketua MUI Kabupaten Bogor Bapak K.H. Mukri Aji sebagai penceramah.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si.  dan Saritilawah oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 Ibu Tuti Fulad.

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW bukanlah sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial semata akan tetapi dimaksudkan sebagai pencerahan bagi umat Islam untuk mencontoh suri tauladannya..

Disisi lain dikatakannya, bahwa Rasulullah bukan hanya merupakan figur seorang pemimpin spiritual, akan tetapi juga pemimpin umat yang Rahmatan lil alamin, pemimpin yang mensinergikan serta menterpadukan antara hablumminallah dan hablumminannas dan telah terbukti mampu mewujudkan masyarakat yang marhamah yaitu  masyarakat yang mendambakan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Lebih lanjut Danrem 061/Sk mengatakan Kepemimpinan Rasulullah SAW senantiasa mengedepankan pembinaan dan ketaqwaan. Oleh karena itu, kita harus mencontoh dan meneladani konsep ukhuwah islamiyah yang diajarkan Rasulullah dalam membangun masyarakat yang demokrasi, maju dan modern serta tetap dalam wadah NKRI.

Diakhir sambutannya Danrem 061/SK, menegaskan bahwa sebagai seorang prajurit yang senantiasa terpanggil untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, hendaknya kita berkaca pada akhlak Rasulullah. Selalu berusaha untuk memperteguh keimanan dan ketaqwaan guna mendapatkan kekuatan rohaniyah serta semangat yang tinggi, dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit, Sehingga akan tercermin dalam sikap prilaku yang penuh tanggung jawab dan percaya diri dalam melaksanakan tugas.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga diisi dengan tali kasih kepada anak yatim piatu berupa penyerahan bingkisan. Bingkisan diberikan kepada 59 anak yatim dan secara simbolis  diserahkan oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Bogor  Bapak Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Bapak Usman Hariman, Kepala BNN Kab. Bogor, Para Dandim jajaran Rem 061/Sk, Para Kabalak Aju Jajaran Korem 061/Sk, Para Kasi Rem 061/Sk, Danyonif 315/Garuda, Para Danramil Jajaran Rem 061/Sk, para Alim Ulama, para Habaib, serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kota Bogor. (Penrem 061/Sk)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel