60" TNI AD

Teleconference Kasad Terkait Perkembangan Persiapan Latma Garuda Shield ke-15 di Baturaja    

Dibaca: 29 Oleh 05 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan untuk bertemu dengan perwakilan US Army dan mengadakan teleconference terkait perkembangan persiapan Latihan Bersama Garuda Shield ke-15.

Dalam teleconfrence dibahas kesiapan penerjun Garuda Airborne yang akan mendarat di Baturaja dan disaksikan oleh Commanding General US Army Pasific. Selain itu, Komandan Kodiklat Angkatan Darat, Letjen TNI A.M. Putranto juga membahas kegiatan sport day dan culture day menjelang akhir kegiatan Latihan Bersama Garuda Shield.

“Pada saat pelaksanaan culture dan sport day dijadikan satu hari Jumat pagi. Itu tanggal 13. Yang disini nanti mereka ada tari-tarian tradisional, tapi itu pun durasinya tidak terlalu lama, melibatkan mereka juga. Untuk olahraga memberikan contoh paling bagus untuk rugby dan bola tangan, dia hanya performance saja, tapi nanti prajurit kita tahu,” ujar Dankodiklatad.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga membahas kepada perwakilan US Army jika ada kanal media yang meliput kegiatan latihan, serta memberikan arahan kepada Pangdam di daerah latihan Makalisung, Sulawesi Utara dan Amborawang, Kalimantan Timur.

“Untuk Pangdam Merdeka dan Pangdam Mulawarman, nanti malam akan diberitahu oleh Dankodiklat, khususnya kapan saja media itu dihadirkan dan untuk latihan apa, dan dari jam berapa sampai jam berapa, nanti akan diberitahukan, itulah yang kemudian akan menjadi keputusan,” ujar Kasad.

Selain membahas detail rangkaian kegiatan yang akan dilakukan, pertemuan ini juga membahas tentang rencana kedatangan Commanding General US Army Pasific.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel